Connect with us

Berita Pemda

19 Perusahaan Ikut Job Fair Pemkot Tangerang, Begini Cara Daftarnya

Published

on

Pencaker ketika mengikuti Job Fair Pemkot Tangerang. (Istimewa)

Tangerang– Sebanyak 19 perusahaan mengikuti Job Fair Pemerintah Kota Tangerang di kantor Kecamatan Batuceper, Selasa, 19 Februari 2019. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja ini salah satu rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26.

Job Fair yang sengaja digelar untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangerang ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan Job Fair umumnya.

Dibawah komando Arief Wismansyah Job Fair di Pemkot Tangerang memanfaatkan aplikasi Tangerang Live yang memudahkan para pencari kerja yang mengikuti kegiatan tersebut.

Arief mengaku Pemkot berusaha memberikan kemudahan bagi para pencari kerja melalui pemanfaatan aplikasi yang telah dibuat oleh Pemkot Tangerang.

BACA :  PSSI Kota Tangerang Gelar Kongres, Sachrudin: Kami Rindu Persikota Berlaga di Kancah Nasional

“Para pencari kerja tinggal daftar di aplikasi Tangerang Live, nanti akan dapat urutan dan waktu untuk datang,”kata Arief dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Setelah mendaftar, beber Arief, pencari kerja hanya tinggal melakukan scan barcode yang sudah didapat dari aplikasi di lokasi jobfair.

“Ini juga meminimalisir menumpuknya pencaker di lokasi, kalau numpuk kan jadi gak bisa tanya – tanya sama HRD perusahaan,”bebernya.

Arief menambahkan masih perlu ada sosialisasi yang dilakukan dari berbagai element masyarakat untuk bisa ikut serta mengikuti Job Fair yang telah diadakan oleh pemerintah.

“Kalau dulu diadakannya terpusat tapi sekarang kita buat di masing – masing kecamatan, tujuannya supaya bisa lebih dekat ke masyarakat,” jelasnya.

BACA :  1.524 Pelaku Perikanan di Kabupaten Serang Dapat Bansos Kementerian Kelautan dan Perikanan

Namun demikian, Arief tidak menampik tentang masih perlunya peningkatan kualitas dan persiapan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.

“Ke depan kita akan tingkatkan lagi pelayanannya, baik dari segi teknologi maupun informasinya,”tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler