Connect with us

Pemilu

BAP Banten Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Published

on

Pimpinan BAP Banten ketika menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh untuk mewujudkan pemilu damai. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Padepokan Bumi Alit Padjadjaran atau BAP Banten mengajak masyarakat di Provinsi Banten untuk mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) damai. Hal tersebut sesuai dengan visi-misi TNI-Polri dalam menghadapi Pemilu tahun 2019.

Pimpinan BAP Banten, Elang Mangkubumi mengatakan seluruh padepokan BAP di Banten akan bersinergi dengan TNI-Polri agar terselenggaranya pesta demokrasi yang jujur, adil, aman, dan damai.

“Kita sepakat, dan bersama TNI – Polri kami siap mewujudkan pemilu damai,”kata Elang kepada BantenHits usai mengadakan kegiatan riung mangpulung dengan sejumlah tokoh yang berada di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran di Kampung Panosogan, desa Cikeusal, Kabupaten Serang pada Selasa 19 Februari 2019.

BACA :  Terungkap Tujuh Pernyataan Jokowi di Debat Capres Tak Sesuai Fakta, #JokowiBohongLagi Ramai di Twitter

Menurut Abah -sapaan akrab Elang Mangkubumi-, seluruh masyarakat Banten khususnya masyarakat yang berada di padepokannya sudah seharusnya bersama-sama mengedepankan norma-norma, dan etika bangsa indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengintruksikan kepada padepokan Bumi Alit Padjadjaran yang tersebar di seluruh penjuru kampung, desa untuk mengajak menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,”serunya.

Abah meminta seluruh anggota padepokan BAP juga untuk ikut serta bersama masyarakat menjaga wilayahnya masing-masing. Agar pesta demokrasi pada tahun ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai.

“Ulah sampe sadulur salembur sakasur henteu akur gara-gara beda pilihan politik. (Jangan sampai satu keluarga, satu kampung, satu rumah tidak akur gara-gara berbeda pilihan politik),”pungkasnya

BACA :  H-3 Pencoblosan, BPN Tangsel Singgung Dukungan Emak-emak hingga Reformasi 98

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler