Connect with us

METROPOLITAN

Iman Aryadi Tersandung Kasus Korupsi, Gubernur Banten Lantik Edi Ariadi Jadi Walikota Cilegon

Published

on

Edi Ariadi Plt Walikota Cilegon yang akan dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim pada Rabu, 20 Februari 2019 menjadi Walikota definitif. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon– Gubernur Banten Wahidin Halim dijadwalkan akan melantik Edi Ariadi menjadi walikota Cilegon definitif di Pendopo Gubernur yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Rabu, 20 Februari 2019. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2019 tanggal 11 Februari 2019.

Baca Juga: Iman Aryadi Resmi Diberhentikan dari Jabatan Wali Kota Cilegon

Edi menjabat sebagai Plt Walikota Cilegon selama satu tahun menggantikan Tb Iman Aryadi yang harus dibui lantaran tersandung kasus korupsi suap izin pembangunan Transmart di Kota Cilegon.

“Saya biasa aja, merasa biasa aja. Memang ada perubahan dari Plt nggak jadi Plt. Tapi pola kerja dan kebijakan kan ada di RPJMD tetep trek kita itu di RPJMD,”kata Edi saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 19 Februari 2019.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon itu, akan menjalani sisa masa jabatan Wali Kota Cilegon selama 2 tahun hingga tahun 2021. Ia membeberkan akan menjalankan tugas sebagai Walikota Cilegon bedasarkan Undang-undang yang berlaku.

“Saya ingin mengajak semuanya fokus ke RPJMD,” bebernya.

Baca Juga: Terbukti Korupsi, Iman Ariyadi Divonis Enam Tahun Penjara

Edi mengaku akan menggelar syukuran di Kecamatan Cipocok, Kota Serang dan di Lingkungan Kantor Walikota Cilegon usai pelantikan dilaksanakan.

“Kan tetangga-tetangga banyak yang ingin ucapin selamat, Pelantikan dulu di pendopo, lalu ke sini (Pemkot Cilegon) ramah tamah, siangnya rapat paripurna, baru pulang syukuran,”akunya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending