Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Ruko di Pasar Anyar Ludes Terbakar

Published

on

Tiga Ruko di Pasar Anyar Tangerang Ludes terbakar. Pemicu awal terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Hendra Wibisana/BantenHits).

Tangerang– Sebanyak tiga ruko di Pasar Anyar, RT 05 RW 02, Kota Tangerang ludes terbakar, Rabu, 20 Februari 2019. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik pada salah satu ruko.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukil 17.30 WIB menyebabkan akitivitas jual beli di pasar tradisional terhenti lantaran para pengunjung dan pedagang diwilayah sekitar sibuk untuk menyelamatkan barang dagangannya.

“Awalnya api muncul dari ruko material kemudian terus membesar menjalar ke dua ruko plastik dan ruko kimia,”ungkap salah satu pedagang sayur, Wandi, Rabu 20 Februari 2019.

BACA :  Tunggu SK Bupati, 144 Desa di Kabupaten Serang Gelar Pilkades 2021 Ini

Sementara Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono mengatakan seluruh warga, petugas pemadam kebakaran dan polisi bahu membahu memadamkan api yang sudah menghabiskan seluruh bangunan beserta isinya.

“Ini sedang kita upayakan supaya api tidak menjalar ke bangunan ruko lainya,”katanya.

Ewo menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan ruko material, plastik dan Kimia di Pasar Anyar ini.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa. Delapan unit mobil damkar pun telah dikerahkan untuk menjinakan api,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler