Connect with us

Pemilu

Kodim 0603 Lebak Ajak Wartawan Ciptakan Pemilu Damai

Published

on

Komandan Kodim 0603 Lebak ketika memberikan sambutan pada acara Silaturahmi antara Kodim 0603 Lebak dengan Wartawan. (Fariz Abdullah/BantemHits).

Lebak– Komando Distrik Militer atau Kodim 0603 Lebak mengajak wartawan untuk menciptakan pemilu damai di Kabupaten Lebak. Utamanya menciptakan suasana yang kondusif.

Dandim 0603 Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan kondisi politik saat ini mulai memanas meskipun untuk di Kabupaten Lebak masih dalam tahap kondusif. Namun kehadiran rekan wartawan untuk mewujudkan pemilu damai dan kondusif sangat diperlukan.

“Sebagai pilar ke empat, sudah seharusnya Pers bisa membantu kami Kodim 0603 Lebak untuk menciptakan pemilu damai,”kata Yudha saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Aula Makodim Lebak, Rabu, 20 Februari 2019.

Menurutnya, pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 ini sudah mulai dibuat panas oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu atau berita hoax yang membuat masyarakat geram dan salah kaprah.

“Kita mohon bantuannya agar rekan wartawan di Lebak bijak dalam membuat berita, tidak memprovokatif tentunya tidak membuat berita bohong,”tuturnya.

Yudha mengakui sejauh ini di Kabupaten Lebak dalam menghadapi kontestasi politik selalu dalam keadaan kondusif dan tidak terjadi kerusuhan atau konflik besar. Namun antisipasi dari semua pihak perlu dilakukan.

“Siap siaga itu perlu untuk semua pihak agar pelaksanaan pemilu bisa melahirkan pemimpin yang memang berdasarkan keinginan masyarakt,”akunya.

Sementara Ketua PWI Lebak, Ahya meminta untuk seluruh wartawan di Lebak berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai dan menolak berita hoax.

“Wartawan di Lebak harus selalu mengedepankan kode etik jurnalistik jangan sampai menulis berita hoax”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending