Connect with us

METROPOLITAN

Dump Truck Berlogo JB Amblas di Jalan Raya Cibaliung-Cikeusik

Published

on

Dump Truk berlogo JB amblas di jalan raya Cibaliung-Cikeusik. (Istimewa).

Pandeglang– Satu unit mobil jenis Dump Truck mengalami amblas di jalan raya Cibaliung-Cikeusik tepatnya di Kampung Bungur Dua, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Kamis 21 Februari 2019.

Baca Juga: Buat Jalan Jadi Rusak dan Licin, Mobilitas Proyek Tol Serang-Panimbang Dikeluhkan Warga

Dump truck dengan nomor Polisi A 9146 PB amblas diketahui milik ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya atau yang akrab disapa JB. Hal tersebut diketahui setelah terdapat logo perusahaan JB pada kendaraan raksaksa yang mengangkut batu dan pasir teraebut.

Ironinya, kendaraan dengan kapasitas angkut 34 ton dan bobot kendaraan 11 ton dituding menjadi penyebab jalan raya Cibaliung-Cikeusik yang notabene ruas jalan nasional menjadi rusak parah.

“sejak awal tahun 2019 mobil tersebut sering  melintas di ruas Jalan Nasional III mengangkut batu dan pasir untuk pembangunan Ruas jalan Cimangu -Sumur, sepanjang puluhan kilo meter, akibatnya jalan rusak,”kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Kamis, 21 Februari 2019.

“Ya masa membangun jalan harus merusak jalan, pemerintah harus berupaya agar memberikan solusinya,”tambahnya.

Sementara Camat Cibaliung, Jaya Sumarna mengaku sudah menerima surat dari PT Jayabaya (JB) terkait hal itu. PT JB juga mengaku akan segera memperbaikinya.

“Ya memang ada beberapa titik yang rusak, kami juga sudah menerima surat jadi akan dilakukan upaya perbaikan. Tapi sampai saat ini belum juga di perbaiki,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending