Hadir di Musrenbang Pondok Aren Tangerang Selatan, Begini Pesan Airin Rachmi Diany

Date:

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (tengah) ketika menerima Cinderamata usai menghadiri Musrenbang di Pondok Aren. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel– Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 21 Februari 2019. 

Dalam kesempatan tersebut Istri dari Tubagus Khairil Wardana alias Wawan yang di bui karena korupsi meminta seluruh jajarannya fokus terhadap peningkatan kualitas, terkait rencana kerja pembangunan daerah untuk tahun 2020. 

“Saya ingin di akhir masa jabatan selaku Walikota dan pak Benyamin selaku Wakil Walikota, semua janji kampanye kepada masyarakat terpenuhi,”kata Airin dalam sambutannya.

Menurutnya, tahun 2020, menjadi tahun penguatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, pengembangan kualitas infrastruktur, penguatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, serta penguatan pengelolaan lingkungan.

“Musrenbang tingkat Kelurahan sudah dilakukan, sekarang Kecamatan, lalu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kota. Saya berpesan kepada pihak terkait agar melaksanakan Musrenbang dengan serius dan transparan,”tuturnya.

Sementara Camat Pondok Aren Makum Sagita meminta seluruh pegawainya bisa meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat serta bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

“Kita semua memiliki tugas untuk memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan kaidah dan standar pelayanan publik. Mari tingkatkan pelayanan melalui beberapa hal yakni kompetensi, prilaku dan sikap kita,”katanya.

Kecamatan Pondok Aren, lanjut Makum menetapkan pagu indikatif untuk tahun 2020 sebesar Rp 4.6 miliar. Ada beberapa program prioritas yang masih dijalankan dibidang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan ditambah untuk pemberdayaan masyarakat. tentu sangat berharap program ini akan terus dilakukan dengan target RPJMD Kota Tangsel.

“Program pembangunan infrastruktur, masih mendominasi usulan masyarakat pada musrenbang yang digelar pada hari ini. Semoga dengan adanya musrenbang yang dihadiri anggota DPRD ini bisa mengakomodir kepentingan masyarakat,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...