Connect with us

METROPOLITAN

Hari Peduli Sampah Nasional, Gabungan TNI-Polri Kumpulkan 1,6 Ton Sampah di Pantai Anyer

Published

on

Masyarakat dan gabungan TNI-Polri ketika melakukan aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Anyer. Tujuannya untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Serang– Gabungan masyarakat dan TNI-Polri di Pesisir Pantai Anyer melakukan aksi bersih-bersih di kawasan wisata pantai Anyer, Kamis, 21 Februari 2019. Aki yang dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tersebut berhasil mengumpulkan 1,6 Ton sampah.

Direktur Polairud Polda Banten, Kombes Nunung Syaifuddin  mengatakan aksi bersih-bersih dilakukan di pesisir pantai sepanjang 2 kilometer. Hasilnya banyak ditemukan sampah plastik, kayu maupun dedaunan yang berserakan.

“Tujuan kita pertama untuk membersihkan sampah di pesisir tapi lebih fokus lagi pada sampah-sampah plastik yang tidak bisa terurai,”kata Nunung.

BACA :  Ada Sosok "M" Disebut dalam Kasus Pembunuhan Farah, Apa Perannya?

Nunung mengungkapkan, selain memperingati HPSN yang dilokasikan di pesisir Pantai Anyer, tujuan lain digelarnya kegiatan tersebut yakni untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pariwisata di Anyer dan Carita. Pasalnya paska bencana Stunami Selat Sunda, Anyer belum sepenuhnya pulih terkait kunjungan pariwisata.

“Di mana Anyer merupakan salah satu wilayah yang terdampak tsunami dan kunjungan ke wilayah Anyer-Carita menurun drastis,”ujarnya.

Selain di Pantai Anyer, lanjut Nunung, Polairud Polda Banten juga melakukan bersih-bersih sampah bawah laut yang berada di Pulau sangiang, Kabupaten Serang dengan mengirimkan penyelam untuk difokuskan pada sampah plastik di bawah laut.

“Kegiatan ini tidak hanya di pantai Anyer saja tapi radi ada satu tim penyelam yang kita kerahkan ke laut Pulau Sangiang,”tandasnya.

BACA :  Tangani Banjir, DPRD Sarankan Pemkot Tangsel Gandeng Konsultan

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler