Connect with us

Pemilu

Sudah Ada Empat Laporan ke Bawaslu terkait Aksi Relawan Jokowi-Ma’ruf Bagi-bagi Uang di Ciater Serpong, Kira-kira Gimana Endingnya?

Published

on

Koordinator Tampung Padi Ferry Renaldi melaporkan aksi bagi-bagi uang di Ciater

Koordinator Tampung Padi Ferry Renaldi melaporkan aksi bagi-bagi uang yang dilakukan relawan Jokowi-Ma’ruf yang juga Ketua Presidium JARI 98 di Ciater, Serpong, Kota Tangsel. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Aksi bagi-bagi uang yang dilakukan relawan Jokowi-Ma’ruf yang juga Ketua Presidium JARI 98 Willy Prakarsa di Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel Minggu, 17 Februari 2019, kembali dilaporkan ke Bawaslu.

Kali ini yang melaporkan aksi bagi-bagi uang tersebut Koordinator Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi (Tampung Padi) Ferry Renaldy. Ferry melaporkan Willy ke Bawaslu Banten, Kamis, 21 Februari 2019. Ferry menjadi pelapor yang keempat yang melaporkan kasus ini. 

BACA JUGA: Sesuai Prediksi Warganet, Bawaslu Nyatakan Billboard Gubernur Banten dengan Jokowi-Ma’ruf Tak Melanggar

Ditemui di Bawaslu Banten, Ferry mengatakan dalam video yang sydah tersebar, terlihat jelas Wily Prakarsa menghamburkan uang kepada para pendukung.

“Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh organisasi JARI 98 yang diketua Wily Prakarsa kejadian pada tanggal 17 Februari 2019 lokasi di Kampung Ciater, Serpong, Tangsel,” kata Ferry kepada awak media usai laporan, Kamis 21 Febuari 2019.

BACA JUGA: Duh, Ternyata Kunjungan Presiden Jokowi ke Pandeglang Juga Diduga Diwarnai Aksi Bagi-bagi Kaos

Aksi penghamburan uang kepada masyarakat yang datang ke lokasi acara yang dilakukan Willy, lanjutnya, melanggar UU 7 tahun 2017 pasal 280 ayat 1 Jo pasal 521 Jo pasal 52 yang mengatur tentang larangan menjanjikan dan memberikan uang.

“Ancaman pidana 2 tahun maksimal denda 24 juta,” ucapnya.

Ferry sangat meminta Bawaslu Banten mampu bertindak tegas menindaklanjuti laporanya tersebut.

“Hari ini kita sebagai laporan yang keempat. (Sebelumnya) sudah ada laporan di Bawaslu RI dan dijadikan temuan di Bawaslu Tangsel,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending