Connect with us

METROPOLITAN

35 Bintara dan Perwira Kodam III/Siliwangi Ikut Pelatihan Pertempuran Hutan di Dodiklatpur Ciuyah

Published

on

Danrindam Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno Hadi ketika memberikan keterangan pers usai membuka acara pelatihan pertempuran hutan untuk 35 Bintara dan Perwira di Dodiklatpur Ciuyah. (Istimewa).

Lebak– Sebanyak 35 Bintara dan Perwira Kodam III/Siliwangi mengikuti penataran latihan pertempuran hutan tersebar di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran atau Dodiklatpur Ciuyah, kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Sabtu, 23 Februari 2019.

Komandan Resimen Induk Militer Kodam (Danrindam) III Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno Hadi mengatakan penataran latihan ini diikuti prajurit yang sudah dipilih dari satuan masing-masing di jajaran Kodam III Siliwangi sebagai kader pelatih untuk dijadikan pelatih di kesatuannya masing-masing.

“Bintara dan perwira pilihan dari kesatuan masing-masing di jajaran Kodam III, di godok mengikuti latihan pertempuran hutan. Untuk dijadikan kader pelatih, jadi nanti mereka, begitu ke kesatuan merekalah pelatihnya di kesatuan masing-masing,”kata Indarto.

BACA :  Beraksi di Ramayana Serang Lalu Tertangkap di Lampu Merah Maja Pandeglang, Pencuri Motor Gunakan Alat Ini untuk Jebol Kunci Honda CRF

Menurutya, di Dodiklatpur Ciuyah bintara dan Perwira Bintara akan meningkatkan kemampuan latih khususnya pelatihan pertempuran hutan selama satu bulan kedepan.

“Bukan hanya materi mereka (prajurit) harus menguasai hutan dan semak belukar,”katanya.

Sementara Komandan Dodiklatpur Ciuyah Letkol Herry Indriyanto menuturkan, jumlah peserta terlibat dalam penataran sebanyak 50 orang. Sebanyak 35 orang peserta penataran dan 15 orang pelatih. Titik berat latihan disini lebih ditingkatkan tentang kemampuan individu atau kemampuan kecil.

“Sehingga diharapkan dengan kelompok-kelompok kecil bisa  memiliki kemampuan menyerang menggigit kelompok musuh. Mereka sebagai kader untuk melatih di kesatuannya,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler