35 Bintara dan Perwira Kodam III/Siliwangi Ikut Pelatihan Pertempuran Hutan di Dodiklatpur Ciuyah

Date:

Danrindam Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno Hadi ketika memberikan keterangan pers usai membuka acara pelatihan pertempuran hutan untuk 35 Bintara dan Perwira di Dodiklatpur Ciuyah. (Istimewa).

Lebak– Sebanyak 35 Bintara dan Perwira Kodam III/Siliwangi mengikuti penataran latihan pertempuran hutan tersebar di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran atau Dodiklatpur Ciuyah, kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Sabtu, 23 Februari 2019.

Komandan Resimen Induk Militer Kodam (Danrindam) III Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno Hadi mengatakan penataran latihan ini diikuti prajurit yang sudah dipilih dari satuan masing-masing di jajaran Kodam III Siliwangi sebagai kader pelatih untuk dijadikan pelatih di kesatuannya masing-masing.

“Bintara dan perwira pilihan dari kesatuan masing-masing di jajaran Kodam III, di godok mengikuti latihan pertempuran hutan. Untuk dijadikan kader pelatih, jadi nanti mereka, begitu ke kesatuan merekalah pelatihnya di kesatuan masing-masing,”kata Indarto.

Menurutya, di Dodiklatpur Ciuyah bintara dan Perwira Bintara akan meningkatkan kemampuan latih khususnya pelatihan pertempuran hutan selama satu bulan kedepan.

“Bukan hanya materi mereka (prajurit) harus menguasai hutan dan semak belukar,”katanya.

Sementara Komandan Dodiklatpur Ciuyah Letkol Herry Indriyanto menuturkan, jumlah peserta terlibat dalam penataran sebanyak 50 orang. Sebanyak 35 orang peserta penataran dan 15 orang pelatih. Titik berat latihan disini lebih ditingkatkan tentang kemampuan individu atau kemampuan kecil.

“Sehingga diharapkan dengan kelompok-kelompok kecil bisa  memiliki kemampuan menyerang menggigit kelompok musuh. Mereka sebagai kader untuk melatih di kesatuannya,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...