Connect with us

METROPOLITAN

Mendikbud Sebut Mutu Pendidikan di Pandeglang Perlu Ditingkatkan

Published

on

Road Show Mendikbud

Mendikbud Muhadjir Efendi ketika melakukan road show di Kabupaten Pandeglang. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Muhadjir Efendi menyebut mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang perlu ditingkatkan. Mengingat kondisi capaian pendidikan yang harus dipercepat.

Hal tersebut diucapkan Muhadjir saat menggelar road show ke Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 23 Februari 2019.

“Kami melakukan road show ke daerah yang perlu di dorong peningkatan mutu pendidikannya salah satunya Pandeglang. Karena, Kabupaten  Pandeglang capaian pendidikannya harus di percepat,”katanya.

Ia mengklaim Road show ini upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pandeglang yang saat ini, menyandang status daerah tertinggal.

“Kita berupaya mutu pendidikan di setiap wilayah bisa terus meningkat,”akunya.

BACA :  Soal Gambar Mirip Palu Arit di Uang Rupiah, BI: Tidak Benar, BI Independen

Menurutnya, untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu infrastruktur dan guru pengajar yang profesional. Oleh karena itu, untuk peningkatan infrastrukur Kemendikbud setiap tahun menganggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) yang sifatnya apirmasi untuk wilayah Pandeglang.

“Kalau masalah kekurangan guru, saat ini sedang diadakan tes untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.066. Skema inilah yang bisa diberikan, semuanya sama dengan PNS hanya tidak punya pensiun,”terangnya.

Selain guru pengajar,  Muhadjir juga berjanji akan memberikan bantuan komputer untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2020.

“Nanti untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) nya dikaji oleh Bupati,  dan jumlah nya menyesuaikan dengan kebutuhan SMP yang ditentukan,”tandasnya.

BACA :  Bawa Senjata Api, Seorang Remaja Ditangkap di Pamulang

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler