Connect with us

Berita Pemda

Pemkot Tangerang Bentuk 50 Kampung Iklim di 13 Kecamatan

Published

on

Wakil Walikota Tangerang ketika memberikan sambutan saat launching Kampung Iklim. Sachrudin menargetkan akan membentuk 50 Kampung Iklim di 13 Kecamatan. (Istimewa)

Tangerang– Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang membentuk 50 Kampung iklim yang tersebar di 13 Kecamatan, Sabtu, 23 Februari 2019. Salah satunya di Benua Indah RW.07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan dibentuknya kampung iklim bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Ini bertujuan untuk membentuk prilaku sikap dan mental masyarakat yang lebih baik serta menciptakan lingkungan yang lebih siap dalam menghadapi perubahan iklim,”kata Sachrudin dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Sachrudin menjelaskan Kampung Iklim yang menjadi bagian dari Program Kampung Kita adalah pengembangan dari kampung Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga pembentukannya akan memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

“Target kita 50 kampung nih di 13 Kecamatan yang nantinya 50 kampung ini diharapkan bisa mengedukasi kampung – kampung yang lain,”jelasnya.

Melalui Kampung Iklim, Sachrudin berharap masyarakat lebih termotivasi untuk mengeksplore segala potensi yang dimiliki oleh desa dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Camat dan lurah harus kreatif nih maksimalkan potensi desa yang ada,”pintanya. 

Untuk diketahui, Kampung Benua Hijau yang dulunya dikenal dengan Kampung Iklim Benua Indah merupakan Kampung Iklim percontohan tingkat Nasional ditahun 2018.

Editor: Fariz Abdullah

Trending