Sempat Tak Terima Pejabatnya Dipanggil, Kini Bupati Irna Dukung Kinerja Bawaslu Pandeglang Berikan Rekomendasi ke KASN

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita mendukung kinerja Bawaslu Pandeglang untuk memberikan rekomendasi ke KASN terhadap ASN yang dianggap tidak netral. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Bupati Pandeglang Irna Narulita mendukung kinerja Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Pandeglang untuk merekomendasikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap tidak netral pada Pemilu 2019 ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Baca Juga: Lima Camat di Pandeglang Dipanggil Bawaslu, Bupati Irna : Tidak Boleh Manggil Tanpa Seizin Saya!

Padahal, Sebelumnya istri dari Dimyati Natakusuma Caleg DPR RI daerah pilih Lebak-Pandeglang ini sempat melarang Bawaslu untuk melakukan pemanggilan terhadap ASN dilingkungan Pemkab Pandeglang tanpa seizinnya.

“Terkait ASN yang di rekomendasikan ke KASN bagus dong. Sepanjang memang aduannya itu falid, dan tidak sumir, kalau sumir kasihan. Mereka (ASN) harus tanggungjawab sendiri,”kata Irna, Jumat, 22 Februari 2019.

Irna mengaku telah melaksanakan rekomendasi Bawaslu yang juga meminta beberapa ASN untuk dilakukan pembinaan lantaran dianggap tidak netral pada pemilu 2019.

“Saya sudah sampaikan netralitas ASN itu harus dijaga. Kalau pun mereka punya sodara (Peserta Pemilu) silahkan, tapi ada waktu-waktu yang tidak boleh mengajak,  selaku dia sebagai ASN. Kecuali pendekatannya secara personal,”ucapnya.

Untuk diketahu Bawaslu Pandeglang memberikan rekomendasi agar ASN yang dianggap tidak netral dilakukan pembinaan bahkan beberapa diantaranya direkomendasi ke KASN.

Belasan pejabat yang direkomendasikan itu, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), para camat, Ketua Koorwil Dindikbud, dan Kepala Puskesmas dari tiga kecamatan, yaitu Cigeulis, Cimanggu, dan Cibaliung.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...