FPI Banten Gelar Istigosah Kubro dan Tabligh Akbar di Wilayah Terdampak Tsunami Selat Sunda

Date:

Salah satu mesjid yang tengah di perbaiki FPI Banten karena rusak akibat tsunami selat sunda. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Front Pembela Islam atau FPI Banten akan menggelar Istigosah Kubro dan Tabligh Akbar di titik 0 wilayah yang terkena tsunami selat sunda, Kamis, 28 Februari 2019.

Rencananya, kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid Nurul Jabhah Pasar Sumur, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang ini akan dipimpin langsung pengasuh Pondok Pesantren Raudathul Ulum, Abuya KH. Murtadho Bin Abuya Dimyati.

Baca Juga: Diam-diam Relawan FPI Jadi yang Pertama Menjangkau Lokasi Terdampak Tsunami Paling Terisolir

Sekjen DPW FPI Cibaliung – Pandeglang, Syamsul Ma’arif mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk permohonan ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT atas musibah Tsunami Selat Sunda yang menimpa pada 22 Desember 2018.

“Kami mengundang semua kaum muslimin untuk turut hadir dalam acara tersebut. Semoga Allah SWT memudahkan segala proses rehabilitasi kerusakan yang di sebabkan oleh tsunami selat sunda,”kata Syamsul kepada Bantenhits, Minggu, 24 Februari 2019.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai rasa syukur atas selesainya Pembangunan 7 Masjid, Mushola, 2 Pondok Pesantren dan 20 rumah warga yang rusak parah akibat tsunami. Bahkan, sambung Syamsul akan ada santunan untuk 313 Yatim dan Dhu’afa dan Memulai pembukaan bantuan bangunan 100 Rumah warga korban tsunami dan bantuan 10 perahu nelayan.

“Mari kita jadikan musibah tsunami ini sebagai bahan Muhasabah untuk memperbanyak Istighfar, meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah swt,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...