HUT ke 23, PT Krakatau Bandar Samdura Ajak Karyawan Bersepeda

Date:

Karyawan Krakatau Bandar Samudera saat foto bersama sebelum melaksanakan sepeda sehat. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon– PT Krakatau Bandar Samudra atau KBS mengajak seluruh karyawan disekitar perusahaan untuk bersepeda sehat, Sabtu, 23 Februari 2019. Tujuannya untuk memperingati HUT Krakatau Bandar Samudera ke 23.

Baca Juga: Pelabuhan Warnasari Dinilai Dapat Mengatasi Antrean Kapal Muatan Barang di Banten

Hikmatu Laila, Corporate Secretary & Legal Manager PT KBS mengatakan sepeda sehat yang mengambil start di Krakatau Junction ini diikuti anak perusahaan PT Krakatau Steel seperti PT Krakatau Tirta Industri (KTI), PT Krakatau Daya Listrik (KDL) serta PT Krakatau Medika yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ya, tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan anak perusahaan PT KS yang secara sama-sama sedang berulang tahun. Selain itu kegiatan ini pula dimaksudkan untuk mengingat pentingnya berolah raga,”kata Laila.

Selain bersepeda, sambung Laila perusahaan yang bergerak di jasa kepelabuhanan tersebut juga menggelar acara yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan. Sehingga keberadaan perusahaan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“KBS melakukan sejumlah kegiatan diantaranya Tabliq Akbar dibarengi dengan penyelenggaraan program CSR dalam bentuk Khitanan Massal untuk anak-anak warga Kecamatan Ciwandan, santunan anak yatim dan pembagian 600 bingkisan sembako,”terangnya.

Laila mengaku selain kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, perusahaan juga mencoba untuk memajukan pasar tradisional yang berada di Lingkungan Cigading, Kecamatan Ciwandan dengan cara melakukan kegiatan bersih-bersih serta penghijauan di sekitar lokasi pasar.

“Terdapat juga program voluntary hour yang bertajuk Merapikan, Membersihkan, Menghijaukan dan Melariskan Pasar Tradisional di Pasar Cigading. Tujuannya melalui kegiatan ini Pasar Tradisional dapat memiliki daya saing sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...