Peringati HPSN 2019, Forkopimda Tangerang Selatan Komitmen Wujudkan Tangsel Bersih

Date:

Forkopimda Tangerang Selatan ketika foto bersama usai memperingati HPSN 2019. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Tangerang Selatan berkomitmen untuk mewujudkan kota Tangerang Selatan atau Tangsel bersih dari sampah.

Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan di tahun 2019 sudah saatnya Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk mewujudkan kota yang bersih dan sehat mengingat pada tahun 2020 Indonesia menargetkan untuk bersih dari sampah khususnya plastik.

Baca Juga: Airin Ajak Masyarakat Tangsel Sterilisasi Tempat Ibadah dari Kegiatan Kampanye Pemilu 

“Dari sekarang, kita biasakan untuk mengelola sampah dan hidup bersih,sehat serta bernilai untuk lingkungan,”kata Ferdy ketika menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Jaletreng Riverpark Tangerang Selatan, Minggu, 24 Februari 2019.

Ferdy mengimbay agar masyarakat lebih peduli, baik dalam memilah dan mengelola sampah untuk mengurangi produksi sampah kedepannya. Mengingat saat ini sampah merupakan musuh bersama.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak menyikapi dan mengelola sampah dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar masing-masing,”imbuhnya.

Selain bijak dalam menyikapi dan mengelola sampah, Ferdy juga mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan sistem 3R (reuse, reduce, recyle) dan menjaga lingkungan yang bersih untuk pelestarian lingkungan hidup yang berkesinambungan.

“Kita Ingin Tangsel bersih dari sampah plastik,”tegasnya.

Hadir dalam acara Walikota Tangsel HAirin Rachmi Diany,  dan Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Toto Sudarto, Perwakilan PT Indah Kiat, Bank Jabar, Bank BNI, Sinarmas Land, Pegadaian, Universitas Prasetya Mulya, Camat Se-Tangerang Selatan, dan para pegiat Bank Sampah Se-Kota Tangerang Selatan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...