Sosialisasi di SMKN 1 Kota Serang, KPU Temukan Kejanggalan

Date:

Puluhan pelajar SMKN 1 Kota Serang ketika mengikuti Sosialisasi KPU Kota Serang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Serang menggeral sosialisasi pendidikan pemilih di SMKN 1 Kota Serang , Senin, 25 Februari 2019. Dalam sosialisasi yang menyasar para pelajar ini ditemukam kejanggalan.

Baca Juga: KPU Kota Serang Terima 476.470 Surat Suara dari 471.355 yang Dibutuhkan

Komisioner KPU Kota Serang Fierly mengatakan saat melakukan sosialisasi KPU sendiri menemukan 5 siswa yang sudah melakukan perekaman namun belum memiliki E-KTP.

“Kalau mereka (pelajar-red) belum mempunyai E-KTP dan pasti namanya tidak ada di DPT. Di ruang kelas tadi ada lima orang tidak mempunyai E-KTP tapi mereka sudah merekam,”kata Fierly kepada awak media.

Menurutnya, KPU Kota Serang akan segera melakukan koordinasi dengan disdukcapil Kota Serang agar adanya percepatan pencetakan elektronik khususnya di tiga tempat seperti sekolah, pondok pesantren dan kampus karna tempat ini banyaknya pemilih pemula.

“Kalau mereka sampai hari H kemudian masih belum mendapatkan DPK (Daftar pemilih khusus) hanya mengandalkan suket ya kalau terdaftar di DPT suket itu berlaku tapi kalau dia tidak terdaftar di DPT suket tidak berlaku karna pemilih jam 12 itu wajib memiliki KTP,” jelasnya.

Fierly mengaku sosialisasi di tingkat SMK dan sederajat di lakukan dalam kepentingan dua hal pertama fakta membuktikan bahwa pemilh pemula ini jumlahnya banyak ada di kisaran 20 persen dari DPT kita itu ternyata pemilih pemula.

“Terkait teknis pemilu itu harus betul dan segala macam. Mereka masih bingung banyaknya surat suara ada juga yang punya pengalaman di Pilgub, ada juga yang belum pernah nyoblos dan cara nyoblosnya gimana,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...