Connect with us

METROPOLITAN

IKA Untirta Sarankan Calon Rektor Berasal dari Internal Kampus

Published

on

Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Ikatan Keluarga Alumni atau IKA Untirta menyarankan calon rektor pengganti profesor Soleh Hidayat berasal dari internal kampus. Mengingat kandidat yang berasal dari internal akan mengetahui tentang kultur kampus.

Baca Juga: Mubes VII IKA Untirta Diharapkan Cetak Pemimpin Indenpenden

Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro mengaku tidak mempermasalahkan calon rektor Untirta berasal dari eksternal maupun internat kampus namun yang pasti harus memenuhi syarat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Cuma saya menilai calon rektor dari internal lebih memahami kondisi kampus, sehingga bisa langsung efektif bekerja. Berbeda dengan calon dari eksternal yang butuh waktu lama untuk beradaptasi,”kata Asep kepada BantenHits, Selasa, 26 Februari 2019.

BACA :  Banyak Iklan Rokok, LPA : Mata Hati Para Pengemban Kebijakan di Pandeglang Telah Buta

Yang paling utama, sambung Asep tugas rektor baru adalah bagaimana bisa meningkatkan kualitas angkatan kerja dari pada mahasiswa yang mengeyam pendidikan di Untirta.

“Termasuk prioritas utama figur rektor ini membangun network stekholder strategis dengan pemerintah pusat maupun di daerah,”tegasnya.

Asep berharap figur rektor Untirta selanjutnya bisa melanjutkan program yang sudah di jalankan masa kepemimpinan sebelumnya. Pasalnya terdapat banyak program yang saat ini sedang berjalan dan perlu dilanjutkan.

“Ada banyak program seperti program perluasan dan pembangunan kampus baru di daerah Sindang Sari (Palima Kota Serang), ada juga program ada fakultas kedokteran baru, dan juga peningkatan staf pengajar supaya kontinyu dan konsisten,”tegasnya.

BACA :  Serap Aspirasi Masyarakat, Rano Minta SKPD Blusukan

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler