Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Alternatif Menuju Kesultanan Banten Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Published

on

Warga ketika menanam pohon pisang di jalan alternatif menuju kesultanan Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Warga Kampung Cikepuh, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang terpaksa menanam pohon pisang di jalan alternatif menuju Kesultanan Banten tepatnya di Jalan Ayip Usman. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena kondisi jalan yang rusak.

Baca Juga: Buat Jalan Jadi Rusak dan Licin, Mobilitas Proyek Tol Serang-Panimbang Dikeluhkan Warga

Kodir warga Cikepuh mengatakan, selain menanam pohon pisang warga juga memperbaiki kondisi jalan yang berlubang dan digenangi air tersebut dengan puing-puing bangunan agar tidak kembali menelan korban jiwa.

“Bukan satu atau dua orang yang terjatuh akibat jalan berlubang. Terakhir ada seorang ibu yang terjatuh dan mengalami patah kaki,”kata Kodir kepada BantenHits, Selasa, 26 Februari 2019.

Kodir membeberkan kondisi jalan mengalami kerusakan lantar kondisi gorong-gorong yang tersumbat dan meluap ke permukaan jalan sehingga menyebabkan aspal melepas.

“Bukan hanya itu saja, penerangannya juga kurang. Makanya kalau terjadi kecelakaan pada malam hari,”akunya.

Sementara Andi (28) salah satu pengendara yang setiap hari menggunakan jalan tersebut untuk pergi bekerja mengaku khawatir saat melajukan kendaraannya lantaran kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air.

“Sehari tiga kali lewat jalan kesini, (adanya jalan berlubang-red) tidak nyamanlah, kalau jalan milih-milih takut jatuh. Harapannya ke pemerintah memperbaiki jalan agar jalanlebih layak lagi,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending