Connect with us

METROPOLITAN

RSUD Kota Tangerang Terbakar saat Tengah Malam, Ratusan Pasien Rawat Inap Diungsikan

Published

on

Suasana Pasien RSUD Kota Tangerang saat dievakuasi ke halaman kantor kelurahan. (Istimewa).

Tangerang– Ratusan pasien rawat inap di RSUD Kota Tangerang harus diungsikan keluar setelah kobaran api membumbung tinggi dari lantai 2 pada panel listrik hingga ke lantai 3, Senin, 25 Februari 2019.

Informasi diperoleh BantenHits, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB malam yang diketahui pertama oleh Suryadi salah satu security yang sedang bertugas.

Baca Juga: RSUD Kota Tangerang Jadi Kandidat RSUD Syariah

Kepanikan pasien semakin menjadi setelah api dengan cepat merambat hingga ke lantai 3, keluarga pasien yang kedapatan berada di dalam RSUD Kota Tangerang berhamburan keluar menyelamatkan diri. Bahkan beberapa juga langsung diungsikan ke pelataran Kantor Kelurahan, pasien dengan kondisi kritis yang mendapat perawatan ICU, PICU dan NICU langsung diungsikan ke RSUD Kabupaten Tangerang. 

Ramdani, salah satu keluarga korban RSUD Kota Tangerang mengaku saat peristiwa kebakaran terjadi seluruh keluarga berada di dalam rumah sakit dan langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Panik saya mas, makanya langsung keluar bersama keluarga dan pasien lainnya,”kata Ramdani.

Menurut info tak berselang lama, 10 unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk mengatasi kobaran api yang terus meluas.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief. R Wismansyah melakukan pengecekan langsung terkait kebakaran tersebut pada Selasa, 26 Februari 2019. Menurutnya, semua pasien sejak malam kejadian sudah dievakuasi ke beberapa rumah sakit terdekat. 

“Selain RSUD Kabupaten Tangerang, juga ada 23 RS lain,”ujarnya

Editor: Fariz Abdullah

Trending