Connect with us

METROPOLITAN

Selidiki Penyebab Kebakaran, Puslabfor Mabes Polri Amankan Satu Box Kabel Hangus

Published

on

Petugas Puslabfor Mabes Polri ketika melakukan penyelidikan penyebab kebakaran RSUD Kota Tangerang. (Hendra Wibisana/BantenHits).

Tangerang– Tim Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor Mabes Polri melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di RSUD Kota Tangerang, Selasa, 26 Februari 2019. 

Dalam penyelidikan yang memakan waktu satu jam petugas mengamankan satu boks berisi kabel yang hangus dan boks panel berukuran besar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Direktur RSUD Kota Tangerang Ungkap Detik-Detik Evakuasi 160 Pasien

Sekretaris Daerah atau Sekda Pemkot Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan pemeriksaan tersebut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang hingga saat ini diduga berasal dari panel listrik di lantai satu rumah sakit.

“Kami lagi menunggu hasil Labfor. Proses maupun hasilnya saya juga enggak tahu karena itu internal mereka,”katanya.

BACA :  Rumah Juragan Emas Diserbu Warga, Pemdes Kronjo Gelar Musyawarah Desa

Menurutnya, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas puslabfor Mabes Polri itu akan diketahui selambat-lambatnya 14 hari kerja ke depan.

“Mudah-mudahan penyelidikan ini berjalan dengan lancar dan cepat sehingga operasional rumah sakit kembali normal,”terangnya.

Untuk diketahui,peristiwa kebakaran gedung RSUD Kota Tangerang terjadi pada Senin, 25 Februari 2019 malam sekitar pukul 23:00 WIB. 

Api diduga berasal dari korsleting panel listrik di lantai 1 yang menjalar hingga ke lantai enam. Dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang menerjunkan empat unit mobil kebakaran milik BPBD Kota Tangerang. 

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler