Connect with us

METROPOLITAN

DPKPP Kabupaten Pandeglang Sebut 285 Huntara Korban Tsunami Selat Sunda Rampung April Mendatang

Published

on

Kondisi Huntara yang dalam proses pembangunan. DPKPP Kabupaten Pandeglang menyebut 285 Huntara untuk Korban tsunami selat sunda akan rampung pada 5 April 2019. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau DPKPP Kabupaten Pandeglang menyebut 285 Hunian Sementara (Huntara) untuk korban tsunami selat sunda di wilayah Kabupaten Pandeglang akan rampung pada 5 April 2019.

Baca Juga: Dibangun BNI, Ratusan Huntara di Pandeglang Siap Dihuni Korban Tsunami Selat Sunda

Kepala DPKPP Kabupaten Pandeglang, Syarif Hidayat mengatakan terdapat dua lokasi pembangunan Huntara untuk korban tsunami selat sunda, dimana 37 unit berlokasi di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita sedangkan 248 unit berlokasi di Kampung Citanggok,  Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

BACA :  KPU Kabupaten Tangerang Minta Golkar Perbaiki Berkas Bacaleg

“Semuanya sudah ready, di Cibenda sebanyak 37 unit dan di Citanggok 248 unit. Ya sekitar 80 persenanlah selesai,” kata Syarif, Rabu 27 Februari 2019.

Syarif menjelaskan, anggaran yang diperlukan untuk membangun satu unit huntara kurang lebih memakan anggaran Rp. 14  juta. 

“Targetnya semua Huntara harus selesai tanggal 5 april. Dan yang dibangun disni termasuk dari bantuan Kapolda 100 unit. Kalau seluruh Huntara yang dibangun sebanyak 824,” jelasnya.

Sementara, Kolonel Czi Ito Hediarto Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengatakan, pembangunan Huntara tersebar di 15 titik terdampak bencana dengan total 824 unit, baik yang dibangun oleh BNPB maupun dari bantuan. Menurut Ito, rencana Huntara yang akan dibangun oleh BNPB sebanyak 481 unit.

BACA :  Pelajar Indonesia Raih Emas di Olimpiade Biologi Internasional

“Termasuk disini (Cibenda) merupakan dari BNPB, selain dari kami, banyak juga dari donasi,  dan kami sangat menyambut baik mudah – mudahan ini segera selesai,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler