Sempat Jebol, Tanggul Perumahan Bukit Cilegon Asri Kembali Dibangun

Date:

Salah satu pekerja perumahan Bukit Cilegon Asri ketika memperbaik infrastruktur. Selain perbaikan infrastruktur pengembang juga memperbaiki tanggul Bukit Cilegon Asri yang sempat jebol. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon– Perumahan Bukit Cilegon Asri yang berlokasi di Lingkungan Curug Masjid, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon Kota Cilegon kembali membangun tanggul air yang sebelumnya sempat jebol lantaran tidak kuat menahan volume air, Senin, 18 Februari 2019.

Bukan hanya memperbaiki tanggul, PT Bahana Semesta Adinusantara selaku pengembang perumahan perumahan Bukit Cilegon Asri juga terus melakukan pembenahan insfraktuktur lainnya.

Baca Juga: Tak Kuat Menahan Volume Air, Tanggul Perumahan Bukit Cilegon Asri Jebol

Saat ditemui oleh awak media Mashadi, General Manager BCA mengungkapkan bahwa perumahan pengembang perumahan bersubsidi tersebut sudah berencana membangun saluran air yang tersambung langsung ke sungai dan juga membuat dua kolam retensi untuk menampung air hujan.

“Jangka pendeknya, saat ini kita juga melebarkan badan sungai dan melakukan normalisasi, karena saat hujan dilokasi perumahan debit airnya lumayan cukup besar,”kata Mashadi, Selasa, 26 Februari 2019.
Mashadi mengklaim area lokasi perumahan sendiri sesuai kajian bukan termasuk wilayah rawan banjir. Meskipun kendati demikian pihak managemen akan berkomitmen untuk membangun sistem aliran air dimana tujuannya untuk kepentingan masyarakat yang akan menempati perumahan tersebut.

“Jadi sifatnya nanti saluran air ini akan langsung tersambung ke sungai. Area lokasi Perumahaan yang kita buat ini sesuai kajian dan bukan termasuk dalam wilayah rawan banjir. Oleh karena itu, tegap sistem aliran air kita bangun untuk kepentingan calon konsumen yang akan memiliki perumahaan tersebut,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...