Connect with us

Berita Pemda

Tangerang Expo 2019; Arief Bercerita Soal Rengginang yang Diminati Warga Amerika Serikat

Published

on

Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah ketika membuka Tangerang Expo 2019. (Istimewa).

Tangerang– Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmi membuka Tangerang Expo 2019 di gedung Tangerang City Convention, Cimone, Tangerang, Rabu, 27 Februari 2019. Dalam event yang akan berlangsung hingga 3 Maret 2019 Arief bercerita mengenai warga Amerika Serikat (AS) yang menyukai rengginang asli Tangerang.

“Waktu saya ke Amerika, temen saya sampe minta dibawain rengginang dari Tangerang, mereka ngaku temen di Amerika suka sama rengginang,”kata Arief dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Arief mengaku hal tersebut menjadu cambuk penyemangat untuk Pemkot Tangerang kembali mengoptimalkan produk Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) salah satunya melalui Tangerang Expo 2019.

“Manfaatkan Tangerang Expo untuk menampilkan produk lokal kepada masyarakat luas. Saya bangga sekarang produk yang dijual di Tangerang Expo bisa dibilang naik kelas,”tegasnya.

Baca Juga: Tangerang Expo ke-6 Tahun 2018 Catat Nilai Transaksi hingga Rp 3 M

Meski saat ini metode pembayaran di Tangerang Expo masih menggunakan sistem manual, namun pada Tangerang Expo 2020 Arief menargetkan akan melakukan metode non tuni untul seluruh transaksi.

“Targetnya bisa pakai eMoney, jadi pengunjung gak perlu repot bawa uang tunai,”tandasnya.

Untuk diketahui, Tangerang Expo 2019 diikuti sebanyak 123 stand UMKM dan stand OPD Pemkot Tangerang, selain itu juga akan diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan gratis bagi masyarakat, di antaranya lomba mewarnai dan menari tingkat PAUD, lomba marawis antar Kecamatan, lomba fashion show, lomba vlog, serta lomba cipta menu dan lomba memasak bagi PKK.

Editor: Fariz Abdullah

Trending