Connect with us

Advertorial

3.216 Pelajar Meriahkan Lomba FLS2N, OSN, dan O2SN Tingkat Kota Serang

Published

on

Walikota Serang Syafrudin ketika membuka kegiatan Lomba FLS2N, OSN dan O2SN tingkat Pemkot Serang yang diikuti 3.216 pelajar. (Mahyadi/BantenHits).

Serang – Sebanyak 3.216 pelajar mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Siswa Nasional, Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (FLS2N, OSN, dan O2SN) Tingkat Kota Serang. Mereka, terdiri atas 516 peserta dari tingkat SD dan  2.700 siswa SMP.

Ajang FLS2N, OSN, dan O2SN Tingkat Kota Serang yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Kamis hingga Sabtu 28 hingga 30 Februari 2019 tersebut. Acara itu pun, dibuka langsung oleh Wali Kota Serang, Syafrudin di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis 28 Febuari 2019.

BACA :  Kampung PHBS, Wujudkan Budaya Bersih dan Sehat di Kota Tangerang

Wali kota Serang Syafrudin mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba akan digelar di 6 Kecamatan di Kota Serang,  dengan 16 cabang yang dilombakan. Seperti perlombaan mata pelajaran IPA, matematika, bahasa Indonesia, serta pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Sedangkan untuk olah raga, terdapat pencak silat, seni, suara, membatik, lomba pidato, lomba pantomin, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan saja, anak-anak yang mengikuti lomba bisa termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Sehingga daya juang, daya kekuatan untuk belajar itu semakin tinggi termotivas,”katannya seusai pembukaan.

Kemudian Syafrudin juga menargetkan, Kota Serang bisa menjadi juara umum pada FLS2N, OSN, dan O2SN di tingkat Provinsi Banten.

 “Targetnya menjuarai tingkat provinsi sebagai juara umum,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN pada tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena pihaknya sudah mempersiapkan selama tiga bulan terakhir.

BACA :  Ada 9.182 Titik PJU, Begini Cara Dishub Kabupaten Serang Lakukan Perawatan Rutin

“Saya kira pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN jauh lebih meriah, karena kita sudah mempersiapkannya,” jelasnnya.

Pertunjukan Drumband Gita Chandra Kirana turut memeriahkan opening ceremony lomba FLS2N, OSN dan O2SN. (Mahyadi/BantenHits.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Akhmad Zubaedillah mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia sedang memprioritaskan percepatan pembangunan yang salah satunya melaui bidang pendidikan.

Hal tersebut merupakan upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

“Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan melaksanakan pembinaan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan khususnya SD dan SMP melalui kegiatan FLS2N, OSN, dan O2SN,” tandasnnya.

BACA :  Satgas Covid-19: Penanganan Covid-19 di Ibukota Tetap Berjalan

Seperti diketahui, dalam pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN berlangsung meriah. Acara pembukaan tersebut dimeriahkan marching band dari kontingen tiap kecamatan dan pertunjukan pencak silat oleh seribu siswa SD dan SMP se-Kota Serang. (ADVERTORIAL)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler