677 Pelajar Kabupaten Lebak Berkompetisi di OSN SMA 2019

Date:

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak A. Sirojudin Al-Farisiy ketika membuka kegiatan OSN tingkat SMA Tahun 2019 yang diikuti 677 Pelajar di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak– Sebanyak 677 pelajar dari 51 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lebak mengikuti olimpiade sains nasional atau OSN tingkat SMA se-Kabupaten Lebak, di SMAN 1 Bayah, Kamis, 28 Februari 2019. Olimpiade yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini sengaja dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para pelajar.

Baca Juga: Pelajar Lebak Wakili Banten OSN Tingkat Nasional

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak A. Sirojudin Al-Farisiy mengatakan ratusan pelajar terpilih dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebak ini akan bersaing satu sama lain untuk mengharumkan nama sekolah dan mewakili Lebak dalam perlombaan serupa di tingkat Provinsi Banten.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Jadikan kegiatan ini sebagai bahan evaluasi bersama untuk perbaikan KBM dan peningkatan kualitas pendidikan di Lebak,” kata A Sirojudin kepada wartawan, Kamis, 28 Februari 2019.

Menurutnya, pelajar yang berhasil unggul dalam OSN tingkat SMA di Kabupaten Lebak akan berkesempatan mengikuti olimpiade yang sama di tingkat Provinsi Banten. Mereka akan menghadapi lawan tanding dari berbagai sekolah favorit di tujuh kabupaten kota yang ada di tanah jawara.

“Targetnya, siswa asal Lebak mampu bersaing dengan siswa dari kabupaten kota lain di Provinsi Banten. Walaupun Lebak daerah tertinggal, tapi prestasi siswanya tidak boleh kalah dengan siswa dari kabupaten kota lain di Indonesia,”tandas Sekretaris KNPI Banten ini.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...