Connect with us

METROPOLITAN

ICMI Banten Dorong Masyarakat Gunakan BPJS Ketenagakerjaan

Published

on

Ketua ICMI Banten Lili Romli mendorong masyarakat menggunakan BPJS ketenagakerjaan. (Mahyadi/BantenHits).

Serang– Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia atau ICMI Banten mendorong masyarakat untuk menggunakan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Mengingat kehadiran jasa asuransi tenaga kerja ini sangat penting bagi keberlangsungan hidup para tenaga kerja di Provinsi Banten.

“BPJS tenaga kerja ini penting untuk melindungi tenaga kerja kita baik formal atau informal,”kata Ketua ICMI Banten Lili Romli usai usai melakukan silaturahmi dengan BPJS Ketenaga Kerjaan di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis 28 Feburari 2018.

Lili mengaku memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, bahwa pekerja non formal mempunyai hal yang sama dengan para pekerja yang bersifat formal.

“Kita harapkan mereka nanti ketika ada musibah, kecelakaan saat bekerja, ada ttanggungana dari pemerintah,”paparnya.

Sementara Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto menerangkan, pertemuan tersebut menjadi salah satu edukasi terhadap kelompok masyarakat yang menginginkan para pekerja non formal mempunyai hakim yang sama di mata pemerintah.

“Kita jalin komunikasi ini, salah satunya dengan ICMI, ICMI ini salah satu wadah yang dinaungi para cendikiawan muda,  di sisi lain memang kehadiran kami memberikan manfaat yang kuat untuk melindungi para pekerja kita,”terangnya.

Baca Juga: Hadiri Pengukuhan ICMI Orwil Banten, Gubernur: Kami Tunggu Kontribusinya

Ia menilai, resiko pekerjaan yang bersifat non formal sangat rentan jika para pekerja tidak termasuk ke dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Resiko pekerjaan ini sangat besar sekali, sementara tidak ada proteksi, jangan sampai mereka jatuh dibawah garis kemiskinan, makan kami berfungsi sebagai jaring pengaman, ada jaminan dari pemerintah untuk melindungi pekerja,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending