Connect with us

METROPOLITAN

52 PAUD dan RA di Lebak Ikut Lomba Komunitas Peduli Anak Negeri

Published

on

Ketua Komunitas Peduli Anak Negeri Deden Fatih ketika memberikan sambutan saat pembukaan lomba. (Istimewa)

Lebak– Sebanyak 52 Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD dan Raudhatul Atfal (RA) di Kabupaten Lebak mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan Komunitas peduli anak negeri, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu, 2 Maret. 

Baca Juga: KNPI Banten Ajak Pemuda Lebak Lawan Hoax dan Radikalisme

Ketua Komunitas Peduli Anak Negeri, Deden Fatih mengatakan perlombaan dibagi kedalam beberapa kategori mulai dari adzan hingga menyanyikan lagu nasional. Tujuannya untuk menumbuhkan minat bakat anak.

“Ada 5 kategori lomba, mulai dari Adzan, hafalan doa sehari-hari, menyusun puzzle, mewarnai dan menyanyikan lagu nasional dengan jumlah peserta mencapai 425 anak,”kata Deden kepada BantenHits.

Deden menjelaskan perlombaan ini juga menjadi ajang untuk melatih mental anak sekaligus menerapkan karakter kepemimpinan. Pada dasarnya, sambung Deden setiap anak yang saat ini tengah berlomba akan menjadi manusia bermanfaat dan berpengaruh untuk Kabupaten Lebak dikemudian hari.

BACA :  Polres Lebak Sisir Alun-alun Rangkasbitung hingga Terminal Aweh untuk Bagikan Masker dan Edukasi 3M

“Anak saat ini adalah pemuda di masa depan. Generasi penerus bangsa harus sudah mulai ditanami karakteristik pemimpin sejak usia dini,”jelasnya.

Deden yang juga Politisi Partai Persatuan Pembangunan berharap dengan adanya perlombaan yang dilaksanakan Komunitas Peduli Anak Negeri bisa menanamkan rasa percaya diri terhadap anak sehingga lebih berani untuk tampil di muka umum.

“Kita berharap anak-anak saat ini terhindar dan jauh dari kategori generasi micin. Anak saat ini harus berani tampil didepan dan bermanfaat untuk orang banyak,”imbuh Caleg DPRD Provinsi Banten ini.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler