Connect with us

GAYA HIDUP

Laz Harfa Banten Ingatkan Masyarakat Pentingnya Berzakat

Published

on

Laz Harfa ketika foto bersama di Alun-alun Rangkasbitung usai menggelar acara. (Istimewa).

Lebak– Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa atau Laz Harfa Provinsi Banten mengajak masyarakat untuk berzakat. Tujuannya untuk menambahkan dan menyadarkan masyarakat bahwa zakat adalah sebuah kebutuhan dan kewajiban yang tidak bisa di pisahkan dari hidup.

“Esensinya adalah untuk menumbuhkan dan memberikan nilai-nilai kehidupan kita yang manfaatnya adalah untuk kepedulian untuk Kemanusiaan bagi orang-orang yang membutuhkan tentu saja yaitu para penerima manfaat 8 asnaf,”kata Raisa Divania tim komunikasi Laz Harfa kepada BantenHits usai melaksanakan Kegiatan Car Free Day Zakat untuk Kepedulian, di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu, 3 Maret 2019.

Raisa mengklaim kegiatan panggung kemanusiaan dengan tagline zakat untuk kepedulian ini dikemas dengan cara yang menarik sesuai dengan perkembangan zaman mulai dari Nasyid, Akustik, Solo Voice, Musikalisasi Puisi, Marawis hingga Orasi.

“Kegiatan seperti ini tidak terpaku di Kabupaten Lebak tapi menyebar di Alun-alun setiap Kabupaten/kota, kegiatannya rutin dalam satu bulan ada 2 kali kegiatan,”paparnya.

Baca Juga: LAZ Harfa Banten Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Sulteng

Raisa menerangkan zakat yang diberikan untuk kembali disalurkan kepada mustahik dan penerima manfaat yang ada di Provinsi Banten.

“Kita ingin masyarakat Banten bisa sadar dan mengetahui pentingnya zakat,”terangnya.

Untuk diketahui Laz Harfa merupakan kumpulan Komunitas di Banten yang ingin bergabung di panggung kemanusiaan. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending