Connect with us

METROPOLITAN

Videonya Viral saat Ditandu Sarung dan Bambu, Terungkap Ternyata Lansia di Banten Itu Tak Makan Seminggu karena Miskin

Published

on

Ditandu sarung dan bambu

Tolib (70), warga miskin di Kampung Lebih Jeruk, ditandu sarung dan bambu ke Puskesmas Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 2 Maret 2019.(Foto: Istimewa)

Pandeglang – Video Tolib (70) warga Kampung Lebak Jeruk, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, yang terpaksa harus ditandu oleh anak dan saudaranya menuju Puskesmas Sindangresmi menggunakan sarung dan bambu membuat heboh dunia maya.

Video tersebut semakin menjadi perbincangan setelah diunggah oleh akun twitter Juru Bicara Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

BACA JUGA: Cuitan Jubir BPN Prabowo-Sandi tentang Kondisi Pelosok Banten Viral, Isinya Bikin Merinding

Wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih menelusuri video tersebut. Menurut Nurman, warga di Kampung Lebak Jeruk, peristiwa terjadi Sabtu siang, 2 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA :  Hingga Juli, 37 Orang Meninggal Dunia Akibat Kasus Kecelakaan di Kabupaten Tangerang

“Itu ditandunya karena akses jalannya tidak memadai atau rusak,” kata Nurman warga sekitar kepada BantenHits.com, Sabtu, 2 Maret 2019 malam.

Tak Makan selama Seminggu

Menurut Nurman, kondisi Tolib dan keluarganya sangat memprihatinkan. Bahkan sebelum dibawa ke Puskesmas Sindangresmi, Tolib tidak makan selama satu minggu, lantaran kondisi saudaranya di Kampung Lebak Jeruk, Desa Pasir Lancar merupakan orang tidak punya.

“Sebulan yang lalu Abah Tolib dibawa ke rumah saudaranya, karena selain sudah tua Abah Tolib juga mengalami buta. Ia sakit, karena sudah satu minggu tidak makan apa-apa,” ujarnya.

Pria yang aktif di Pokja Relawan Pandeglang mengungkapkan, selama perjalanan menuju Puskesmas Sindangresmi anak dan suadaranya tersebut harus berjalan kaki hingga sekitar  5-6 kilometer.

BACA :  Bukan Tawuran, Pelajar Asal Bogor Tewas Diduga Diserang Geng Motor

“Ya jalan dibawa pakai tandunya di Desa Pasir Lancar, mereka menempuh sekitar 6 kilometer. Saat ini, Abah Tolib sudah dirawat di Puskesmas,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler