Hutan Adat Kasepuhan Cirompang dan Pasir Eurih Lebak Segera Ditetapkan Jokowi

Date:

Menteri LHK ketika menghadiri Riungan Gede Sabaki di Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Dalam kesempatan tersebut Siti Nurbaya mengaku ada 2 hutan adat di Lebak yang akan diserahkan langsung Jokowi pada tahun 2019. (Istimewa)

Lebak– Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau LHK Siti Nurbaya menyebutkan tahun 2019 akan ada 7 hutan adat yang ditetapkan dimana dua diantaranya merupakan hutan adat Kasepuhan Cirompang dan Pasir Eurih di Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak.

“Tahun Ini Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan keputusan penetapan hutan adat dimana 2 diantaranya ada di Kabupaten Lebak,”kata Menteri LHK Siti Nurbaya saat menghadiri Riung Gede Sabaki di Citorek, Kecamatan Cibeber, Minggu, 3 Maret 2019.

Nurbaya membeberkan masih ada 389.000 hektar lagi se-Indonesia yang akan disiapkan untuk hutan adat dan hutan sosial, bahkan sekitar 2,6 jt hektar sudah diserahkan kepada 600.000 kepala keluarga di Indonesia.

“Termasuk hutan adat Kasepuhan Citorek dan Hutan Adat Cibarani  yang akan segera diselesaikan,”katanya.

Baca Juga: 72 Wilayah di Kabupaten Lebak Blank Spot, Bupati Iti Minta Sinyal ke Menkominfo

Siti Nurbaya mengaku mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat segala sesuatu yang berbau dengan pelayanan masyarakat. Oleh karenanya berbagai pengajuan yang dilayangkan pemerintah daerah terhadap LHK akan segera ditindak lanjuti.

“Pak Presiden perintahkan kepada saya secepat-cepatnya. saya ga mau denger bahwa desa-desa susah menerima pelayanan . Jadi saya minta pak Dirjen segera selesaikan karena bapak Presdien Jokowi berpesan kalau yang untuk rakyat, kalau yang untuk desa harus secepat-cepatnya diselesaikan,”pungkasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...