Connect with us

METROPOLITAN

Distributor Miras di Pandeglang Terancam Kurungan Penjara 2 Bulan

Published

on

Satpol PP Pandeglang ketika menyita 365 botol miras di salah satu rumah di lingkungan Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang yang diduga menjadi Distributor Miras di Pandeglang. (Dok.BantenHits).

Pandeglang- AG salah seorang yang diduga Distributor Minuman Keras atau Miras di Kabupaten Pandeglang terancam kurungan penjara selama 2 bulan setelah terbukti melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Pandeglang Nomor 16 Tahun 2003, tentang pelanggaran kesusilaan, Miras, Penjudian, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

Baca Juga: Grebek Rumah Dilingkungan Karangtanjung, Satpol PP Pandeglang Sita 356 Botol Miras

Hukuman yang didapatkan AG merupakan buntut dari perbuatannya yang kedapatan menyimpan dan diduga mengedarkan 398 botol miras.

“Sudah disidangkan Tipiring (Tindak Pidana Ringan). AG terbukti menjual Miras dan melangar Perda kabupaten Pandeglang,” kata Kasi Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, pada Satpol PP Pandeglang Al Ansar Nur, Selasa, 5 Maret 2019.

BACA :  Manusia Silver di Kota Rangkasbitung Diamankan Satpol PP Lebak; Di Bawah Umur dan Masih Sekolah

Alan -sapaan akrab Ansar Nur- mengaku sebelum ditetapkan mendapatkan hukuman kurungan badan selama 2 bulan, AG diberikan kesempatan untuk membayar denda sebesar Rp. 5 juta.

“Jadi bila saudara AG tidak memenuhi putusan denda selambat-lambatnya Rabu (6/3/2019) besok, kita teruskan putusan ini ke Kejaksaan, untuk eksekusi hukuman badan, 2 bulan kurungan,” tambahnya.

Sementara Kabid Penegakan Perundang Undangan, Berlyan Henny, menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia Miras agar peredarannya di Kota Santi ini tidak semakin akut baik di wilayah perkotaan maupun didaerah.

“Kita tidak akan berenti disini saja, kita akan terus lakukan razia-razia ini, baik itu pada pedagang kecil, maupun pedagang besar. Dan dipastikan, setiap tangkapan akan langsung kita proses ke pengadilan agar ada efek jera. Sayang lebel kota santri kita ini, kalau dikotori oleh hal-hal seperti ini,”ujarnya.

BACA :  Ditemani Duo Pemimimpin Muda Tangerang, Jokowi Sarapan di Pasar Lama lalu Senam Bersama di Puspemkot Tangerang

Sebelumya Satpol PP Pandeglang menyita 398 Botol Miras milik AG di wilayah Kecamatan Karangtanjung berdasarkan penelusuran dari razia Miras di Pasar Badak Pandeglang.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler