Kunjungi SMKN 2 Rangkasbitung, Dindikbud Banten Periksa Kesiapan Pelaksanaan UNBK

Date:

KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak Sirojudin ketika meninjau kesiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Rangkasbitung. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak A Sirojudin Al-Farisiy mengunjungi SMK Negeri atau SMKN 2 Rangkasbitung, Selasa, 5 Maret 2019. Tujuannya untuk memeriksa kesiapan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya ke sini untuk melihat langsung kesiapan UNBK di SMK Negeri 2 Rangkasbitung. Alhamdulilah komputer, server, dan semuanya telah siap 100 persen,”kata Sirojudin kepada BantenHits.

Dalam kunjungannya, Sirojudin memastikan kondisi SMKN 2 Rangkabsitung telah 100 persen siap melaksanakan UNBK bahkan seluruh pelajar telah dilatih untuk melaksanakan ujian di komputer. 

Sekretaris KNPI Banten ini juga meminta kepada semua sekolah di Lebak agar mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

“Di Lebak masih ada sebagian sekolah yang melaksanakan ujian berbasis kertas. Kondisi tersebut terjadi karena sekolah masih minim sarana dan prasarana pendukung UNBK,” jelasnya.

Baca Juga: Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Turun ke Jalan Galang Bantuan Korban Tsunami Banten-Lampung

Kepala SMK Negeri 2 Rangkasbitung Mukmin membenarkan, sekolahnya telah siap melaksanakan UNBK pada 2019. Bahkan, guru intensif melakukan pengayaan pelajaran yang diujian nasionalkan. Untuk itu, selain siap fasilitas pendukung, kita pun menyiapkan para siswa kelas XII menghadapi ujian nasional.

“Alhamdulilah persiapan UNBK sudah matang. Jumlah siswa yang ikut UNBK kurang lebih sebanyak 504 orang. Mereka semua sudah siap menghadapi ujian nasional dan mudah-mudahan hasilnya maksimal,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...