Connect with us

Pemilu

Sempat Nantang, Kini KPU RI Minta Sidang Penyelesaian Kisruh Rekrutmen Komisioner KPU Lebak Ditunda

Published

on

Tangkap Layar salinan surat pemberitahuan DKPP mengenai penundaan jadwal sidang antara KPU RI dengan Moch Ojat Sudrajat. (Istimewa)

Lebak- Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI meminta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk menunda pelaksanaan sidang mengenai kisruhnya rekrutmen Komisioner KPU Lebak. Padahal lembaga yang dinahkodai Arief Budiman ini sempat menanti proses pemanggilam yang dilakukan DKPP.

Dalam salinan surat pemberitahuan yang diterima BantenHits DKPP memberitahukan terhadap pelapor Moch Ojat Sudrajat pelaksanaan jadwal sidang mengenai kisruh rekrutmen komisioner KPU Lebak ditunda atas pertimbangan surat KPU RI nomor 351/HK.07-SD/03/KPU/II/2019 yang menginginkan adanya penundaan dalam batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga: Dilaporkan ke PTUN dan DKPP Soal Kisruh KPU Lebak, KPU RI : Kita Tunggu!

BACA :  Bawaslu Kota Serang Copot Paksa APK Jokowi-Ma'ruf yang Melanggar Usai Kampanye Akbar  

Menanggapi hal tersebut, Moch Ojat Sudrajat ketika dihubungi melalui telepon seluler mengaku akan menghargai keputusan DKPP yang melakukan penundaan jawal sidang untuk persoalan kisruhnya rekrutmen komisioner KPU Lebak.

“Kita hormati saja keputusan DKPP,”kata Ojat, Selasa, 5 Maret 2019.

Namun, sambung Ojat, jika dalam 1 Minggu DKPP tidak juga memberikan kejelasan mengenai batas waktu penunandaan pelaksanaan sidang, pihaknya akan bersurat secara resmi mempertanyakan kejelasan perkara.

“Kalau satu minggu tidak ada kabar saja, ya kita bersurat mempertanyakan kejelasan,”ucapnya.

Sementara Ketua KPU RI Arief Budiman menanggapi santai atas laporan beberapa pihak yang mengadukannya ke DKPP dan PTUN.

“Kita tunggu saja laporannya,”kata Arief Budiman usai melepas distribusi logistik pemilu ke 27 negara di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu, 17 Februari 2019.

BACA :  Like Status ASN yang Tunjukkan Dukungan untuk Jokowi dan Prabowo, Dua Kepala Dinas di Tangsel Diperiksa Bawaslu

Untuk diketahui, Kisruh rekrutmen calon komisioner KPU Lebak berbuntut panjang, usai munculnya lampiran dokumen nomor: 100/PP.06-SD/05/KPU/I/2019 tanggal 21 Januari 2019 sejumlah organisasi masyarakat menggelar aksi unjuk rasa dan menduduki kantor KPU Lebak di Jalan Abdi Negara nomor 8, kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler