Hari Ini, Bupati Iti Imbau Seluruh Pegawai Pakai Syal dan Lomar 

Date:

Pegawai Pemkab Lebak ketika foto bersama menggunakan Lomar usai melaksanakan Apel. Bupati Iti mengimbau setiap pegawai menggunakan syal dan lomar setiap hari Rabu. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengimbau seluruh pegawai dilingkungan pemerintah daerah untuk menggunakan syal dan Lomar pada seragam yang digunakan untuk bekerja, Rabu, 6 Maret 2019.

Baca Juga: Bupati Iti Serius Wujudkan Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal

Hal itu dilakukan Iti sebagai bukti keseriusan Pemerintah daerah bahwa tradisi dan budaya akan menjadi masa depan Kabupaten Lebak dengan Pariwisata sebagai triggernya.

“Ya, Bupati mengimbau seluruh pegawai untuk menggunakan Syal dan Lomar setiap hari Rabu,”kata Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.

Menurutnya, Lomar dan Syal yang digunakan juga tidak sembarangan harus berciri khas adat kasepuhan dan suku ulayat baduy. “Lomar dan Syal nya bermotif kasepuhan adat, suku ulayat baduy atau batik Lebak,”tuturnya.

Kata Ajis, Bupati berharap hal kecil ini bisa menjadi sebuah komitmen bersama tentang ikhtiar pelestarian nilai budaya Kabupaten Lebak yang berpadu padan dengan visi pariwisata daerah.

“Bupati Lebak punya visi untuk mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, ini salah satu hal kecil untuk mewujudkan hal tersebut,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...