SMAN 3 Rangkasbitung Siapkan 92 Unit Komputer Hadapi UNBK

Date:

Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung ketika mengikuti penilaian akhir semester berbasis komputer. Pada UNBK tahun 2019 puluhan unit komputer telah disiapkan sekolah. (Dok. BantenHits).

Lebak- Sekolah Menegah Atas Negeri atau SMAN 3 Rangkasbitung mengklaim kesiapan unit komputer hingga pelajar dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2019 sudah 99 persen. 92 unit Komputer sudah disiapkan sekolah untuk mensukseskan pelaksanaan ujian.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi membeberkan dari 92 unit yang disiapkan, 5 diantaranya untuk server, cadangan 2 unit. Seluruhnya dalam kondisi prima dan siap pakai untuk mensukseskan UNBK.

“Tahun ini Alhamdulillah kita sudah siap semua, baik pelajar maupun kondisi unit sejauh ini belum ditemukan adanya kendala baik akses internter maupun kondisi kelistrikan masih dalam tahap aman,”kata Ucu kepada BantenHits, Rabu, 6 Maret 2019.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 Rangkasbitung bukan kali pertama dilaksanakan mengingat sekolah yang dibanjiri segudang prestasi ini juga akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau USBN berbasis komputer.

“Bahkan penilaian akhir semester juga sudah kita coba dengan berbasis komputer. Alhamdulillah lancar dan pelajar merasa terbantu ketika menghadapi UNBK nantinya,”tuturnya.

Baca Juga: SMA Negeri 3 Rangkasbitung Gelar Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer

Ucu mengaku pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 Rangkasbitung sendiri akan diikuti 242 pelajar kelas XII yang sudah beberapa kali mengikuti simulasi UNBK.

“Insha Allah pelajar sudah siap, kita minta semuanya untuk menyiapkan mental dan belajar dengan giat agar mendapatkan hasil yang memuaskan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...