Viral Video Lansia Ditandu Pakai Sarung dan Bambu Akibat Jalan Rusak, Pemkab Pandeglang Berikan Jawaban Menohok

Date:

Kondisi jalan desa Sindangresmi rusak parah. Pemkab Pandeglang akan memperbaikinya setelah video Lansia yang ditandu menggunakan bambu dan sarung viral. (Istimewa).

Pandeglang- Sebuah video yang menayangkan dua warga Kampung Lebak Jeruk, Desa Sindangresmi Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang tengah menandu seorang lansia dengan bambu dan sarung viral di dunia maya setelah juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mempostingnya dalam akun twitter @DahnilAnzar.

Video yang menyinggung buruknya kondisi infrastruktur di Kabupaten Pandeglang ini sempat disebut hoaks oleh kubu Jokowi-Ma’ruf. Cawapres Ma’ruf Amin menilai Dahnil tidak mengetahui bagaimana kondisi Banten khususnya Pandeglang.

Baca Juga: Lansia Sakit Ditandu Disebut Hoaks oleh Ma’ruf Amin, Warga Tak Akan Berhenti Ungkap Fakta Kampung Masih Terisolir

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Pandeglang angkat bicara. Melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang pemerintah yang dinahkodai Irna Narulita akan memperbaiki jalan di desa Pasir Lancar – Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, Syarif Hidayat menuturkan jalan tersebut sudah masuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan akan segera dibangun pada tahun 2019. Perbaikannya direncanakan akan menggunakan metode beton dengan anggaran Rp 500 juta.

“Jalan itu (Desa Pasir Lancar) sudah dianggarkan di kita. Insya allah segera dibangun,” singkat Syarif, Kamis, 7 Maret 2019.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta warga untuk bersabar menunggu pembangunan infrastruktur yang kondisinya memprihatinkan mengingat APBD Pandeglang sangat terbatas.

“Sabar ya, itu sudah dianggarkan tinggal menunggu proses lelang. Fiskal kami terbatas, jadi harus bertahap,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...