Connect with us

METROPOLITAN

Harga Mobdin Baru Bupati Pandeglang Irna Narulita Bikin Mahasiswa Muhammadiyah Banten ‘Melongo’

Published

on

Ilustrasi Mobdin Mewah Irna Narulita Toyota Land Cruiser Prado. (Google.com)

Pandeglang – Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Provinsi Banten mengkritisi pembelian mobil dinas atau Mobdin mewah untuk Bupati Pandeglang Irna Narulita. Pasalnya, Mobdin yang diboyong Irna di tahun 2019 ini menelan anggaran Rp. 1,9 miliar melalui APBD Perubahan tahun 2018.

Toyota Land Cruiser Prado merupakan mobdin kedua yang didatangkan Irna ke Pandeglang untuk menunjang kelancaran operasional setelah sebelumnya istri dari Caleg DPR RI Dimyati Natakusuma ini membeli  Mobdin Toyota Vellfire pada tahun 2017.

“Ironis, saat masyarakat membutuhkan jalan, Bupati malah membeli mobil dinas setiap tahunnya,” kata Sekertaris IMM Banten, Nurman kepada Bantenhits, Jumat, 8 Maret 2018.

BACA :  Dua Pria Beda Generasi Pengidap Hasrat Seksual Menyimpang di Kota Serang, Menyodomi Anak SMP Bergiliran di Rel Kereta

Menurut Nurman, dengan anggaran yang cukup besar itu jika di bangunkan infarastruktur jalan tidak akan ada lagi pasien yang di tandu ke Puskesmas yang di sebabkan oleh infrastruktur yang tidak bisa di lalui roda empat.

“Perhatikan masyarakat yang membutuhkan kehadiran pemimpinnya untuk pembangunan jalan,”tegasnya.

Baca Juga: Tolak Mobdin Mewah Pejabat, Mahasiswa Sebut Irna-Tanto Gagal Sejahterakan Rakyat

Sementara berdasarkan data dari Sistem Informasi Transparansi Publik (SITP) Pemkab Pandeglang, tahun 2018 pemerintah menggangarkan pembelian kendaraan dinas mencapai Rp5,2 miliar. Sedangkan pada tahun 2019, Pemkab Pandeglang kembali menggangarkan pembelian Randis dengan besaran Rp5,8 miliar.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler