Pekan Depan, 358 CPNS Lebak Diprediksi Mulai Bekerja

Date:

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi
Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi memprediksi 358 CPNS akan mulai bekerja pada Pekan depan. (Dok. BantenHits.com)

Lebak- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatiha (BKPP) Kabupaten Lebak mengklaim proses usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sudah selesai 100 persen. 358 CPNS yang dinyatakan lulus akan mulai bekerja dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi mengaku meski proses usual NIP sudah selesai dilaksanakan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat namun setiap CPNS belum berhak menerima Surat Keterangan (SK) CPNS.

“Kita sedang usulkan ke Bupati untuk pembagian SK CPNS,”kata Fuad kepada BantenHits, Jumat, 8 Maret 2019.

Menurut Fuad, proses pembagiannya juga tidak sembarangan Pemkab Lebak perlu menunggu Surat Keputusan Bupati Lebak tentang penetapan CPNS.

“Ya, kita tunggu SK Bupati dulu, kalau sudah ada SK nya baru kita bagikan. Targetnya pekan depan setiap CPNS sudah mulai bekerja di instansi masing-masing,”tuturnya.

Lebih lanjut Fuad menjelaskan, 358 pegawai yang sudah mendapatkan SK tersebut akan bekerja sebagai CPNS selama 1 tahun itu bertujuan agar setiap CPNS mengenali lingkungan pekerjaan dan bisa mengikuti prosedur yang ada.

“Jadi 358 CPNS ini saat bekerja juga statusnya masih CPNS belum PNS, selama satu tahun mereka akan bekerja sebagai CPNS dari situ baru kita adakan tahapan selanjutnya,”jelasnya.

Baca Juga: Ratusan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Pemberkasan

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak resmi mengumumkan 358 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Kabupaten Lebak dinyatakan lulus. Kelulusan berdasarkan hasil integarasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...