Connect with us

METROPOLITAN

Laporan PT CKN Mulai Diproses, Disnakertrans Banten Layangkan Surat Pemanggilan PT. IKPT

Published

on

Kantor Disnakertrans Banten. (Istimewa).

Cilegon- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  atau Disnakertrans Provinsi Banten mulai memproses laporan PT Cilegon Karya Nusa (CKN) yang menuding PT Inti Karya Persada Tehnik atau PT IKPT  belum membayar upah tenaga kerja pada proyek percepatan pekerjaan konstruksi pipa di pabrik PT SRI sehingga menyebabkan kerugian belasan miliar rupiah.

Baca Juga: Dituding Belum Bayar Upah Tenaga Kerja, PT IKPT Cilegon Dilaporkan ke Disnaker Banten

Petugas Pengawas Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Banten Rachmatullah mengatakan Pemanggilan secara resmi akan dilayangkan untuk PT. IKPT pada pekan depan, tepatnya Senin, 11 Maret 2019. Pasalnya Kepala Disnakertrans Banten telah menerbitkan surat instruksi untuk dilakukan pengusutan.

BACA :  Sambut HUT RI, Pemkab Lebak Percantik Kota

“Penanganan semuanya tahap awal akan dilakukan mulai Senin sampai Jumat. Rencananya semua kita mintai keterangan lebih lanjut, termasuk dari CKN itu sendiri, karena mungkin ada perkembangan baru,”kata Rachmatullah ketika dihubungi melalui telepon seluler, Jumat, 8 Maret 2019.

Rachmatullah mengaku PT IKPT sempat mendatangu Disnakertrans Banten untuk berdiskusi dan mengklarifikasi. Dalam pertemuan tersebut memang diakui PT IKPT akan membuat tim untuk penyelesaian persoalan ini.

“Memang manajemennya sudah ada yang ke kantor sebagian managemen ada yang tidak tahu (subkontraktor) bahwa memang itu belum ada pembayaran, tapi mereka (PT IKPT mengaku akan berkoordinasi dengan pusat untuk penyelesaian ini,”jelasnya.

Dari hasil klarifikasi yang diberikan manajemen PT IKPT, Rachmatullah menyatakan pada prinsipnya PT IKPT akan melakukan pembayaran atas tudingan yang dilontarkan oleh PT CKN jika disertai dengan bukti.

BACA :  Mudik Gratis, Warga Kota Tangerang Bisa Daftar di Terminal Poris Plawad

“Hasil kemarin yang dari pusat itu prinsipnya akan bayar kalau ada bukti dari kegiatan yang sudah di kerjakan, tapikan buktinya sudah jelas ada main powernya dan akan merepotkan jika tidak terselesaikan kalau sudah di pengadilan tidak ada istilah menangkal padahal bukti kerjaan nya sudah ada buktinya sudah ada”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler