Dorong Peningkatan Kualitas Lingkungan, Sekda Kota Tangerang Ngecat Rumah Bareng Warga

Date:

Sekda Kota Tangerang ketika mengecat salah satu rumah warga di Kampung Kita, Kelurahan Tanah Tinggi. (Istimewa).

Tangerang- Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengajak masyarakat di Kampung Kita, Rukun Warga (RW) 08 kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang untuk melakukan aksi ngecat rumah bersama-sama, Minggu, 10 Maret 2019. 

Aksi ngecat bareng Sekda Kota Tangerang ini bertujuan agar Program Kampung Kita yang dicanangkan Pemkot Tangerang di 104 Kelurahan bisa berjalan dengan optimal dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

“Ini bagus, dalam program Pemerintah Kota Tangerang, konsep Kampung Kita yang diadakan di 104 Kelurahan diharapkan menjadi bentuk partisipasi masyarakat terhadap penanganan untuk membangun kampungnya masing – masing,”kata Dadi usai melaksanakan aksi ngecat bareng warga.

Menurutnya, melalui Program Kampung Kita juga akan terciptanya peningkatan kualitas lingkungan dimana masyarakat akan termotivasi untuk membangun kampungnya masing-masing.

“Ya peningkatan kualitas lingkungan disini bisa diambil kebersihan lingkungan maupun terkait sosial kemasyarakatan. Contohnya gotong-royong ngecat bareng seperti ini kan kelihatannya bersih dan cerah,”tuturnya.

Dadi juga berharap program Kampung Kita yang diterapkan di Kelurahan Tanah Tinggi ini bisa memotivasi kampung-kampung lainnya di 104 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang untuk lebih bersemangat membangun dan meningkatkan kualitas lingkungan.

“Semoga ini bisa memotivasi kampung – kampung sebelah untuk menjadikan lingkungan tempat tinggalnya indah dan bersih, karena ini murni dari partisipasi masyarakat sini,”imbuhnya.

Untuk diketahui, saat melakukan aksi ngecat bareng warga, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri didampingi Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto dan tokoh masyarakat. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related