Connect with us

METROPOLITAN

Harga Mobdin Baru Irna Narulita Tembus Rp. 1,9 M, Sekda Pandeglang: Daripada Silpa!

Published

on

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin. (Dok.BantenHits).

Pandeglang- Sekretaris Kabupaten Pandeglang atau Sekda Pandeglang Fery Hasanudin menanggapi ramainya pembicaraan soal harga mobil dinas (Mobdin) baru Irna Narulita yang mencapai Rp. 1,9 Miliar. 

Pembelian mobil mewah kedua Bupati Pandeglang ini dibantah keras Fery berasal dari APBD Perubahan tahun 2018 meski tercatat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) tahun 2018 dibagian Sekretariat Daerah, Ia bersikukuh pembelian mobil Toyota Land Cruiser ini berasal dari anggaran tahun 2017.

“Tidak ada pembelian (Mobdin) pada tahun 2018. Sekda dan Wakil Bupati juga mau beli tidak jadi. Itu yang dulu belinya, 2017 kalau tidak salah, bukan 2018. Jadi itu anggarannya Silpa, kalau tidak dibelikan itu ditarik ke Silpa,”kata Fery di Pandeglang, Minggu, 10 Maret 2019.

BACA :  Hari Amal Bakti, Pegawai Kemenag Lebak Diminta Tingkatkan Etos Kerja

Fery juga menegaskan Toyota Land Cruiser Prado yang diboyong Irna pada tahun 2019 ini berbarengan dengan mobdin mewah Toyota Vellfire yang dipakai Irna saat pertama menjabat Bupati Pandeglang.

“Jadi anggaran yang tertera dalam APBD Perubahan senilai Rp2,8 miliar masuk sebagai Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa). Tanya ke Asda (Asisten Daerah). Masalah anggaran beli mobil itu di Asda, kalau tidak dibelikan ditarik ke Silpa,” kilahnya.

Baca Juga: Harga Mobdin Baru Bupati Pandeglang Irna Narulita Bikin Mahasiswa Muhammadiyah Banten ‘Melongo’

Sebelumnya, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Provinsi Banten mengkritisi pembelian mobil dinas atau Mobdin mewah untuk Bupati Pandeglang Irna Narulita. Pasalnya, Mobdin yang diboyong Irna di tahun 2019 ini menelan anggaran 1,9 miliar melalui APBD Perubahan tahun 2018.

BACA :  Belasan Siswa di Serang Terseret Pusaran Arus Curug Goong

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler