Connect with us

Advertorial

Cetak Generasi Berkualitas, Pemkot Tangerang Bentuk Kampung KB di 26 Kelurahan

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menegaskan akan mencoba menerapkan program kampung KB di 26 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mengaku tengah fokus menggalakan program Kampung Kita yang dinilai berhasil mendorong peningkatan kualitas lingkungan. Dampaknya di kota Akhlakul Karimah saat ini mulai banyak bermunculan berbagai kampung tematik seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa dan kampung tematik lain.

Dalam waktu dekat, Pemkot Tangerang yang dinahkodai Arief R Wismansyah dan Sachrudin juga akan membentuk Kampung Keluarga Berencana atau KB dengan maksud agar jumlah penduduk di kota Tangerang bisa tertata.

“Sekarang Pemkot bikin kampung KB atau kampung samawa, yang nanti bisa bermuara pada pembentukan karakter yang ber Akhlakul Karimah,”kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Senin, 11 Maret 2019.

Dalam sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kota Tangerang ini, Sachrudin berharap pembentukan kampung KB juga mampu memutus rantai kemiskinan di Kota Akhlakul Karimah.

“Selain akhlak yang baik dan berkualitas, saya berharap melalui program ini bisa menjadi pemutus rantai kemiskinan,”imbuhnya.

Salah satu penyebab buruknya generasi milenial saat ini lantaran kondisi keluarga yang tidak harmonis dan kurangnya perhatian orang tua terhadap anak, sehingga Sachrudin menilai Kampung KB menjadi salah satu  cara efektif untuk meminilasir hal tersebut

“Jadi anak-anak mendapatkan perhatian yang layak dari kedua orang tuannya,”ucapnya.

Lebih jauh Sacrudin menjelaskan program Kampung KB sejalan dengan program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk yang dilakukan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Rencananya Kampung KB akan kita terapkan di 26 Kelurahan yang di Kota Tangerang,”tandasnya. (ADVERTORIAL)

Trending