Dibebaskan dari Dakwaan Pembunuhan Kim Jong Nam, Keluarga Siti Aisyah Bertolak ke Jakarta

Date:

Kediaman Siti Aisyah beserta keluarga di Kabupaten Serang sepi usai beredarnya kabar terdakwa pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dibebaska. Siti Aisyah sempat dituduh terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Siti Aisyah warga Kampung Rancasumur, desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang dinyatakan terbebas dari hukuman mati yang mengintainya lantaran dituding terlibat dalam kasus pembunuhan Kom Jong Nam, Senin, 11 Maret 2019.

Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas mencabut dakwaan terhadap Siti Aisyah yang sudah menyandang status terdakwa kala itu. Alasannya atas dasar pertimbangan hubungan baik kedua negara.

Baca Juga: Siti Aisyah Jalani Sidang Putusan, Keluarga Berharap Bebas

Samsuri kerabat korban menyebutkan bahwa keluarga korban sudah berangkat ke Jakarta sejak, Minggu, 10 Marer 2019 berharap bisa bertemu dengan Siti Aisyah yang dinyatakan bebas dari tuduhan yang minim bukti tersebut.

“Bersyukur alhamdulilah, orang imigran menghubungi pihak keluarga bahwa Siti Aisyah dibebaskan, jadi keluarga langsung bertolak ke Jakarta,” jelasnya kepada awak media di kediamannya, Senin, 11 Maret 2019.

Samsuri juga meyakini Siti Aisyah hanyalah korban yang di manfaatkan oleh pihak tertentu. “Warga sudah tau kalau Siti bebas. Kemungkinan dia (Siti) hanya korban saja, orang lembaga tertinggi, tapi kita juga belum tahu Siti pulang hari apa,”pungkasnya.

Baca Juga: Siti Aisyah Didakwa Pembunuhan Kim Jong Nam

Sebelumnya, Siti Aisyah wanita asal Serang diduga terlibat dalam kasus kematian Kim Jong Nam saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/2/2017) lalu.

Dikutip dari detik.com, dalam sidang pembacaan dakwaan seperti dilansir media Malaysia, The Star, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong  wanita asal Vietnam didakwa Pasal 302 KUHP. Jika terbukti terlibat dalam pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea utara Kim Jong Un, keduanya terancam hukuman mati.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...