Iriana Jokowi Hujan-hujanan Tanam Pohon Mangrove di Kabupaten Pandeglang

Date:

Ibu Negara Iriana Jokowi ketika memberikan sambutan pada acara penanaman 1 juta pohon Mangrove secara serentak di 10 Provinsi di Indonesia. Istri Presiden Joko widodo melakukan penanaman secara simbolis di Labuan, Kabupaten Pandeglang. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Iriana Jokowi melakukan penanaman pohon Mangrove secara simbolis di PLTU II Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin, 11 Maret 2019. Penanaman pohon berlangsung dramatis. Pasalnya istri presiden Joko Widodo rela hujan-hujanan bersama dengan para tamu yang tergabung kedalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

“Hujan ini tidak akan menghalangi kita melakukan penanaman. Ini semua ada total 53 ribu pohon mangrove serentak ditanam hari ini juga,”kata Iriana saat sambutan pada acara penanaman 1 juta pohon mangrove di 10 provinsi di Indonesia secara serentak.

Sementara Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengaku penanaman mangrove sangatlah penting mengingat fungsinya yang banyak memiliki manfaat sehingga pada tahun 2019 ini akan menjadi penanaman prioritas KLHK.

“Penanaman mangrove memang harus di kencengin, karena fungsinya banyak salah satunya menahan gelombang yah, tahun ini akan ditanam di 10 provisni,”kata Nurbaya.

Baca Juga: 14 Ribu Mangrove Ditanam di Teluk Banten

Untuk diketahui ke 10 provinsi yang hari ini di tanami pohon mangrove diantarnya kawasan pantai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kecamatan Pasir Saleti Lampung Timur, Lemah Wungkuk Cirebon Jawa Barat, Sawo Jajar Brebes Jawa Tengah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Pohuwato Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah,  Pantai Cereme Nusa Tenggara Barat, serta Teluk Ambon Maluku, dan Pandeglang Banten.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...