Wisata Alam Kebun Teh Cikuya Lebak Sodorkan Nuansa Indah Ala Puncak Bogor

Date:

Salah satu pengunjung ketika berswafoto di salah satu fasilitas yang disediakan wisata alam Kebun Teh Cikuya. (Istimewa).

Lebak- Kebun teh Cikuya yang terletak di Kampung Cikuya, desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak menjadi salah satu destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi para traveller. Pasalnya perkebunan teh dengan luas 35 hektare ini memberikan pemandangan nan indah layaknya wisata alam Puncak, Bogor.

Tak hanya itu, destinasi wisata yang memakan waktu 4 jam perjalanan dari ibu kota Kabupaten Lebak, Kota Rangkasbitung ini juga akan memberikan pengalaman menarik untuk pecinta travelling.  

Bermodal tiket masuk Rp. 20 ribu pengunjung sudah bisa menikmati hamparan luas kebun teh Cikuya, bahkan wisatawan juga berkesempatan mencicipi nikmatnya teh asli Kabupaten Lebak ini.

Baca Juga: Tak Hanya Dieng, Kabupaten Lebak juga Punya “Negeri di Atas Awan

Reza (26) salah satu pengunjung kebun teh Cikuya kepada BantenHits menuturkan wisata alam kebun teh Cikuya menjadi salah satu destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi, selain akan memanjakan mata dan membuat pikiran tenang, kebun teh Cikuya juga menyediakan spot selfie bernuansa romantis.

“Kita bisa selfie diatas kolam dengan backgroundnya kebun teh Cikuya. Sudah disediakan dua kursi, satu meja dan hiasan lainnya untuk mempercantik koleksi foto kita,”tutur Reza, Senin, 11 Maret 2019.

Tak hanya disodorkan pemandangan Indah saat di kebun teh Cikuya, wisatawan yang akan berkunjung juga akan menikmati indahnya panorama alam Kabupaten Lebak sepanjang perjalanan. Tak ada kendala untuk roda dua ataupun empat untuk bisa mencapai wisata alam Kebun Teh Cikuya, kondisi jalan yang mulus dan lebar menjadi salah satu keunggulan yang didapatkan wisatawan.

“Jalannya bagus, mobil bisa masuk. Sesampainya di lokasi kita akan diarahkan oleh security kebun teh,”ujar Reza.

Menurutnya, tak jauh dari lokasi wisata kebun teh Cikuya wisatan juga bisa menikmati nuansa alam wisata Lebak Damar yang terkenal dengan spot selfie bak Negeri diatas Awan, Citorek Lebak dan Dieng.

“1 kilometer lagi dari Kebun teh Cikuya kita bisa menambah koleksi foto di destinasi wisata Lebak Damar yang menyodorkan keindahan alam dengan pernak pernik alami awan,”bebernya.

Namun, kata Reza, dilokasi destinasi wisata Kebun teh Cikuya saat ini tidak terdapat penginapan atau homestay sehingga wisatawan harus rela pulang pergi.

“Belum ada homestay, jadi paling pulang pergi saja,”akunya.

Bagi anda wisatawan yang tertarik mengunjungi wisata alam Kebun teh Cikuya cukup mengambil arah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, kemudian dilanjutkan menuju arah Cikotok yang memakan waktu perjalanan selama 1 jam. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menyibak Masa 1696 di Jakarta; Warganya Telah Melek Aksara dan Banten Jadi Penyuplai Buku-buku Agama

Berita Banten - Ahkmat bin Hasba, seorang ulama menyampaikan...

Cerita 420 Tahun Silam di Banten; Ketika Api ‘Akrab’ Melanda Pusat Niaga

Berita Banten - Kondisi sosial di Banten 420 tahun...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...