Connect with us

METROPOLITAN

Hadapi UNBK 2019, SMAN 1 Sajira Cek Kesiapan Komputer

Published

on

Puluhan Pelajar SMAN 1 Sajira ketika mengikuti Gladi Bersih UNBK. (Istimewa).

Lebak- SMAN 1 Sajira melakukan pemeriksaan kesiapan unit komputer untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan akhir Maret 2019. Dibawah komando Reri Yoseline sekolah yang berada di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak ini akan menyelenggarakan UNBK secara mandiri untuk yang kedua kalinya.

“Kita sudah siap menyelenggarakan UNBK secara mandiri dari segala sesuatunya, baik unit maupun pendukung lainnya,”kata Reri usai menggelar Gladi Bersih persiapan UNBK di SMAN 1 Sajira, Selasa, 12 Maret 2019.

Pada UNBK yang kedua ini, Reri menegaskan teknis pelaksanaannya akan sama profesionalnya dengan pelaksanaan UNBK ditahun-tahun sebelumnya yang berbeda hanya dari jumlah pelajar yang mengikutinya saja.

BACA :  Ternyata Ketum PPP yang Ditangkap KPK Pernah Tersangkut Penemuan Uang Rp 1,4 M di Tangerang

“Tahun ini kita akan terapkan 3 sesi, ada 139 pelajar kelas XII yang akan mengikuti UNBK,”tegasnya.

Bahkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK kedua ini, Reri juga mengaku telah menyiapkan genset sebagai langkah antisipasi kondisi listrik yang kerap naik turun.

“Antisipasi saja takutnya naik turun listriknya, kita siapkan genset. Kita tidak ingin pelajar terganggu konsentrasinya saat melaksanakan UNBK,”akunya.

Baca Juga: SMAN 1 Sajira Berharap Lulusan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Reri mengimbau setiap pelajar untuk meningkatkan konsentrasi dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebanyak mungkin sehingga saat melaksanakan UNBK tidak menemukan kesulitan dalam mengisi soal.

“Ya kita berharap pelajar SMAN 1 Sajira lulus 100 persen dan tidak menemui kendala saat mengikuti UNBK, tentunya tujuan pendidikan pun bisa tercapai,”imbuhnya.

BACA :  Lantik 130 Dewan Hakim, Zaki Harapkan Kualitas MTQ Meningkat

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler