Hadapi UNBK 2019, SMAN 1 Sajira Cek Kesiapan Komputer

Date:

Puluhan Pelajar SMAN 1 Sajira ketika mengikuti Gladi Bersih UNBK. (Istimewa).

Lebak- SMAN 1 Sajira melakukan pemeriksaan kesiapan unit komputer untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan akhir Maret 2019. Dibawah komando Reri Yoseline sekolah yang berada di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak ini akan menyelenggarakan UNBK secara mandiri untuk yang kedua kalinya.

“Kita sudah siap menyelenggarakan UNBK secara mandiri dari segala sesuatunya, baik unit maupun pendukung lainnya,”kata Reri usai menggelar Gladi Bersih persiapan UNBK di SMAN 1 Sajira, Selasa, 12 Maret 2019.

Pada UNBK yang kedua ini, Reri menegaskan teknis pelaksanaannya akan sama profesionalnya dengan pelaksanaan UNBK ditahun-tahun sebelumnya yang berbeda hanya dari jumlah pelajar yang mengikutinya saja.

“Tahun ini kita akan terapkan 3 sesi, ada 139 pelajar kelas XII yang akan mengikuti UNBK,”tegasnya.

Bahkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK kedua ini, Reri juga mengaku telah menyiapkan genset sebagai langkah antisipasi kondisi listrik yang kerap naik turun.

“Antisipasi saja takutnya naik turun listriknya, kita siapkan genset. Kita tidak ingin pelajar terganggu konsentrasinya saat melaksanakan UNBK,”akunya.

Baca Juga: SMAN 1 Sajira Berharap Lulusan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Reri mengimbau setiap pelajar untuk meningkatkan konsentrasi dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebanyak mungkin sehingga saat melaksanakan UNBK tidak menemukan kesulitan dalam mengisi soal.

“Ya kita berharap pelajar SMAN 1 Sajira lulus 100 persen dan tidak menemui kendala saat mengikuti UNBK, tentunya tujuan pendidikan pun bisa tercapai,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...