Connect with us

METROPOLITAN

Jadikan Destnasi Wisata Religi, Pemkab Lebak Desain Ulang Masjid Agung Al-A’raf Rangkasbitung

Published

on

Penampakan depan Masjid Agung Al-A’raf. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak berencana akan mendesain ulang Masjid Agung Al-A’raf Kota Rangkasbitung. Tujuannya agar masjid terbesar di Kabupaten Lebak ini menjadi salah satu destinasi wisata religi.

Kasubag Keagamaan bagian Kesra Lebak Iyan Fitriyana mengatakan desain ulang masjid Agung Al-A-raf merupakan rencana Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang akan diterapkan pada tahun 2020 lantaran searah dengan Visi Kabupaten Lebak.

“Ya, Bupati kan punya visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Jadi mesjid Agung Al-A’raf akan menjadi salah satu destinasi wisata religi,”kata Iyan ketika dihubungi BantenHits, Selasa, 12 Maret 2019.

Berdasarkan gambaran Bupati Lebak, sambung Iyan, Masjid Agung di tahun 2020 akan lebih nyaman, humanis dan estetis bahkan masjid yang berada di jantung kota Rangkasbitung ini juga akan mengapresiasi masyarakat disabilitas.

BACA :  Disperindag Lebak dan Bank BRI Bekerjasama untuk Membina pengrajin Bambu dan Kayu

“Saya belum hafal pasti secara keseluruhan seperti apa penataan ulangnya, tapi berdasarkan pemaparan Bupati pagar masjid juga akan ditata dalam tulisan yang indah,”tuturnya.

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, Pemkab Lebak Gelar Istigasah dan Khataman Al-Quran

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku akan mendesain ulang Masjid Agung Al-A’raf  dengan maksud agar masjid yang bersebrangan dengan Alun-alun Rangkasbitung menjadi tempat ibadag kebanggaan dan lebih maksimal dalam memfasilitasi program-program keagamaan yang telah dicanangkan Pemkab Lebak.

“Ya, kita ingin masjid ini juga sebagai pusat pengembangan kegamaan khususnya islam serta adanya fasilitas bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler