Connect with us

METROPOLITAN

Lama ‘Bercerai’, Dua Kubu KNPI Banten Putuskan Islah

Published

on

Ali Hanafiah (tengah) ketika berjabat tangan dengan KNPI Kubu Rano Al Fath dalam sebuah acara. Keduanya memutuskan untuk bersatu dan menunjuk pemimpin baru untuk KNPI Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Kedua Kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Banten memutuskan untuk bersatu atau islah setelah lama berseteru dan saling klaim. Bersatunya Kubu Rano Al-Fath dan Kubu Ali Hanafiah dipicu banyaknya pemuda di Banten yang terbengkalai.

Baca Juga: KNPI Banten Ajak Pemuda Lebak Lawan Hoax dan Radikalisme

Isu bersatunya dua kubu KNPI ini terbukti setelah keduanya memutuskan untuk menyelenggarakam Musyawarah Daerah atau Musda untuk menentukan pemimpin baru.

“Terkesan kita terkotak-kotak dan sebagainya ini merugikan, kita perbaiki kedepan untuk bagaimana menyatukan pemuda di Banten,” jelas Ali Hanafiah salah satu ketua KNPI Banten kepada awak media, di Kota Serang, Senin 11 Maret 2019.

BACA :  Hindari Hewan Kurban Terkena Sinar Matahari Langsung

Ali menegaskan saat ini pemuda Banten tidak lagi berbicara legalitas kubu A dan B, saat ini yang harus fokus dikerjakan adalah menata ulang pemuda Banten yang telah lama terbengkalai.

“Kita tidak perlu lagi berbicara legalitas si A si B dan sah sebagai lainya, kami akan bersama-sama menyatukan pemuda di Banten,”tegasnya.

Ia menjelaskan saat ini dua kubu telah mendapatkan kesepahaman soal bersatunya KNPI Banten, setelah pilpres 2019 mendatang.

“Kita sambut bersama semua tokoh KNPI di Banten sudah sepakat KNPI ini bersama. Setelah musda akan terpilih ketua baru KNPI yang sah,”jelasnya.

Persatuan dua KNPI sudah di sepakati oleh DPD KNPI di delapan kabupaten kota dan telah mendapatkan persetujuan dari beberapa tokoh di Banten.

BACA :  Terdengar Ledakan, Sebuah Rumah di Kawasan Banten Lama Terbakar saat Peringatan 1 Muharam

“80 persen setuju, saat ini kepemimpinan masih di saya sampai musda nanti. Sampai saat ini saya belum ketemu dengan Rano Alfath, insyallah dalam waktu dekat akan komunikasi,”akunya.

Diketahui rapat sebelum Musda akan dilakukan pimpinan daerah (Rapimda) yang di rencanakan pada tanggal 14  Maret 2019.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler