Canangkan WBK dan WBBM, Kejari Pandeglang Berharap Pemerintah Daerah Terbebas dari Korupsi

Date:

Kepala Kejari Pandeglang Nina Kartini ketika menandatangani prasasti bentuk Komitmen Kejaksaan, Pemkab dan Forkopimda mencanangkan WBK dan WBBM. (Engkos Kosasih/BantenHits.

Pandeglang  – Kejaksaan Negeri atau Kejari Pandeglang mencanangkan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi atau (WBK) dan pencanangan birokrasi bersih melayani atau (WBBM).

Pencanangan ini, ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama yang dilakukan pihak Kejaksaan, Pemerintah daerah, Forkopimda serta stakeholder terkait.

Baca Juga: Canangkan Zona Integritas, Kejaksaan Negeri Kota Cilegon Targetkan Kota Baja Bebas Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini mengatakan untuk terbebas dari korupsi dibutuhkan konsisten dan komitmen seluruh komponen baik aparat Pemerintah dan masyarakat untuk tidak melakukan praktek-praktek tindak pidana korupsi.

“Kejaksaan Negeri Pandeglang bersama Pemerintah daerah mencanangkan wilayah zona integrasi bebas korupsi dalam hal ini bertujuan agar tata Pemerintahan di berbagai komponen bisa terbebas dari korupsi, dimana dalam melayani masyarakat birokrasi harus benar-benar sesuai prosedur dengan ketentuan yang berlaku,”kata Nina usai acara di halaman Kejari Pandeglang, Rabu, 13 Maret 2019.

Nina menekankan melalui pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM dapat membawa perubahan yang prima bagi semua komponen, agar Pandeglang menjadi wilayah yang terbebas dari korupsi.

“Kita harus berkomitmen dalam membangun Pandeglang bebas dari Korupsi,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan pada dasarnya Pemerintah daerah sangat berkomitmen dalam penegakan tindak pidana korupsi, Pemkab Pandeglang mendukung dan mengapresiasi upaya Kejaksaan Negeri Pandeglang dalam membentuk wilayah bebas dari korupsi.

“Semoga dengan telah di canangkannya wilayah bebas korupsi dapat membawa perubahan, tata kelola dan penyelenggaraan Pemerintahan ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...